Persib Vs PSS, Maung Bandung Sudah Antisipasi Gaya Main Super Elja

Kompas.com - 22/10/2021, 07:20 WIB
Para pemain Persib berkumpul di lapangan sebelum melakoni pertandingan melawan Persikabo 1973 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (27/9/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPara pemain Persib berkumpul di lapangan sebelum melakoni pertandingan melawan Persikabo 1973 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (27/9/2021).

KOMPAS.com - Persib Bandung bertekad menjaga momentum positif saat jumpa PSS Sleman di pekan kedelapan Liga 1 2021-2022. Duel Persib vs PSS akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10/2021).

Persib sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai meraih kemenangan krusial atas Bhayangkara FC di laga sebelumnya. Tiga poin atas The Guardian berarti banyak bagi Persib.

Melalui hasil positif tersebut, moril dan kepercayaan diri pemain meningkat setelah klub mengalami paceklik kemenangan dalam empat laga beruntun.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menegaskan, Persib harus melanjutkan tren kemenangan saat jumpa PSS bila ingin menjaga kans dalam persaingan perebutan gelar juara.

Baca juga: Wander Luiz Terancam Absen, Persib Pantau Komposisi Terbaik untuk Hadapi PSS

Pelatih asal Belanda itu menginginkan Marc Anthony Klok dkk menunjukkan sikap sebagai penantang juara. Para pemain harus menunjukkan determinasi dan dedikasi seperti yang ditunjukkan di laga sebelumnya.

"Ini adalah laga yang mana kami harus menunjukkan dedikasi seperti menghadapi Bhayangkara. Kami harus memiliki determinasi, bermain all out untuk meraih tiga poin," kata Alberts dalam konferensi pers virtual, Kamis (21/10/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kendati demikian, bukan hal mudah tentunya bagi Persib untuk mengambil tiga poin dari PSS.

Klub berjulukan Super Elang Jawa itu juga berambisi mempertahankan tren positifnya usai mengalahkan Barito Putera 3-2 di laga sebelumnya.

Tentu, kemenangan atas Barito juga membuat kepercayaan diri tim asuhan Dejan Antonic itu berada di atas angin untuk mengalahkan Persib.

Alberts menyadari, PSS memang bukan lawan sembarangan bagi Persib. Menurutnya, Super Elja dihuni banyak pemain berkualitas dan memiliki karakter permainan bagus.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.