Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dilarang Nonton Bola karena Belum Vaksinasi, Presiden Brasil Uring-uringan

Kompas.com - 11/10/2021, 17:29 WIB
Josephus Primus

Penulis

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Presiden Brasil Jair Bolsonaro uring-uringan lantaran dilarang nonton bola ke stadion lantaran dirinya belum divaksinasi.

"Apa gunanya kartu vaksinasi? Saya ingin menyaksikan laga Santos dan mereka (penyelenggara) melarang saya karena saya belum divakinasi?" ujar Bolsonaro.

Winger Timnas Brasil, Willian Borges (kanan) beraksi di laga perempatfinal Copa America 2019 melawan Paraguay yang dihelat di Arena do Gremio, Porto Alegre, Brasil, Jumat (28/6/2019) pagi WIBJUAN MABROMATA / AFP Winger Timnas Brasil, Willian Borges (kanan) beraksi di laga perempatfinal Copa America 2019 melawan Paraguay yang dihelat di Arena do Gremio, Porto Alegre, Brasil, Jumat (28/6/2019) pagi WIB

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 - Brasil Tertahan, Argentina Menang Telak

Jair Bolsonaro dikenal sebagai fans klub sepak bola Liga Brasil Santos.

Pada Minggu (10/10/2021), di laga Kejuaraan Brasil, Santos menjamu Gremio di Stadion Vila Belmiro.

Para demosntran di Sao Paulo, Brasil, pada Seabtu (2/10/2021) menuntut agar Presiden Brasil Jair Bolsonaro dimakzulkan karena penanganan pemerintahnya terhadap pandemi dan tuduhan korupsi dalam pembelian vaksin Covid-19. AP PHOTO/ANDRE PENNER Para demosntran di Sao Paulo, Brasil, pada Seabtu (2/10/2021) menuntut agar Presiden Brasil Jair Bolsonaro dimakzulkan karena penanganan pemerintahnya terhadap pandemi dan tuduhan korupsi dalam pembelian vaksin Covid-19.

Pada pertandingan itu, Santos menang 1-0.

Lantaran kelakuannya itu, Jair Bolsonaro menjadi perhatian Senat Brasil.

Bolsonaro sejatinya juga sudah mendapat kritikan dari Senat lantaran kebijakannya menangani pandemi Covid-19 di negeri itu.

Real Madrid menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2017 seusai mengalahkan Gremio pada laga final di Abu Dhabi, Sabtu (16/12/2017).AFP/Giuseppe Cacace Real Madrid menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2017 seusai mengalahkan Gremio pada laga final di Abu Dhabi, Sabtu (16/12/2017).

Brasil mencatatkan 600.000 kematian lantaran pandemi corona.

Sementara itu, otoritas olahraga Brasil sudah menetapkan bahwa jumlah penonton yang boleh hadir langsung di stadion hanya 30 persen dari kapasitas stadion.

Ilustrasi vaksinasi Covid-19.PICTURE ALLIANCE/ROBBIN UTRECHT via DW INDONESIA Ilustrasi vaksinasi Covid-19.

Protokol kesehatan di Brasil juga berketetapan bahwa semua orang yang akan masuk ke stadion harus sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com