Dilarang Nonton Bola karena Belum Vaksinasi, Presiden Brasil Uring-uringan

Kompas.com - 11/10/2021, 17:29 WIB
Presiden Brasil Jair Bolsonaro saat berpidaro dalam seremoni di Istana Kepresidenan Planalto, Brasilia, Selasa (13/7/2021). AP PHOTO/ERALDO PERESPresiden Brasil Jair Bolsonaro saat berpidaro dalam seremoni di Istana Kepresidenan Planalto, Brasilia, Selasa (13/7/2021).

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Presiden Brasil Jair Bolsonaro uring-uringan lantaran dilarang nonton bola ke stadion lantaran dirinya belum divaksinasi.

"Apa gunanya kartu vaksinasi? Saya ingin menyaksikan laga Santos dan mereka (penyelenggara) melarang saya karena saya belum divakinasi?" ujar Bolsonaro.

Winger Timnas Brasil, Willian Borges (kanan) beraksi di laga perempatfinal Copa America 2019 melawan Paraguay yang dihelat di Arena do Gremio, Porto Alegre, Brasil, Jumat (28/6/2019) pagi WIBJUAN MABROMATA / AFP Winger Timnas Brasil, Willian Borges (kanan) beraksi di laga perempatfinal Copa America 2019 melawan Paraguay yang dihelat di Arena do Gremio, Porto Alegre, Brasil, Jumat (28/6/2019) pagi WIB

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 - Brasil Tertahan, Argentina Menang Telak

Jair Bolsonaro dikenal sebagai fans klub sepak bola Liga Brasil Santos.

Pada Minggu (10/10/2021), di laga Kejuaraan Brasil, Santos menjamu Gremio di Stadion Vila Belmiro.

Para demosntran di Sao Paulo, Brasil, pada Seabtu (2/10/2021) menuntut agar Presiden Brasil Jair Bolsonaro dimakzulkan karena penanganan pemerintahnya terhadap pandemi dan tuduhan korupsi dalam pembelian vaksin Covid-19. AP PHOTO/ANDRE PENNER Para demosntran di Sao Paulo, Brasil, pada Seabtu (2/10/2021) menuntut agar Presiden Brasil Jair Bolsonaro dimakzulkan karena penanganan pemerintahnya terhadap pandemi dan tuduhan korupsi dalam pembelian vaksin Covid-19.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada pertandingan itu, Santos menang 1-0.

Lantaran kelakuannya itu, Jair Bolsonaro menjadi perhatian Senat Brasil.

Bolsonaro sejatinya juga sudah mendapat kritikan dari Senat lantaran kebijakannya menangani pandemi Covid-19 di negeri itu.

Real Madrid menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2017 seusai mengalahkan Gremio pada laga final di Abu Dhabi, Sabtu (16/12/2017).AFP/Giuseppe Cacace Real Madrid menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2017 seusai mengalahkan Gremio pada laga final di Abu Dhabi, Sabtu (16/12/2017).

Brasil mencatatkan 600.000 kematian lantaran pandemi corona.

Sementara itu, otoritas olahraga Brasil sudah menetapkan bahwa jumlah penonton yang boleh hadir langsung di stadion hanya 30 persen dari kapasitas stadion.

Ilustrasi vaksinasi Covid-19.PICTURE ALLIANCE/ROBBIN UTRECHT via DW INDONESIA Ilustrasi vaksinasi Covid-19.

Protokol kesehatan di Brasil juga berketetapan bahwa semua orang yang akan masuk ke stadion harus sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.