Kompas.com - 11/10/2021, 11:08 WIB
Pelatiht timnas Spanyol, Luis Enrique, saat pertandingan antara Spanyol dan Swedia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Friends Arena, Jumat (3/9/2021) dini hari WIB. AFP/JONATHAN NACKSTRANDPelatiht timnas Spanyol, Luis Enrique, saat pertandingan antara Spanyol dan Swedia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Friends Arena, Jumat (3/9/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Spanyol, Luis Enrique, angkat bicara terkait kontroversi offside pada final UEFA Nations League 2021 kontra Perancis.

Final UEFA Nations League Spanyol vs Perancis itu digelar di Stadion San Siro, Milan, Italia, pada Senin (11/10/2021) dini hari WIB.

Momen yang memantik kontroversi offside dalam laga tersebut terjadi pada menit ke-80, tepat sebelum penyerang timnas Perancis Kylian Mbappe mencetak gol kedua ke gawang Spanyol.

Dalam tayangan ulang, Kylian Mbappe terlihat berada dalam posisi offside sebelum menerima umpan terobosan dari Theo Hernandez.

Para pemain Spanyol pun mengangkat tangan untuk mengisyaratkan bahwa Mbappe benar-benar berada berada dalam posisi offside.

Baca juga: Bagaimana Seorang Pemain Sepak Bola Dinyatakan Offside?

Pada saat bersamaan, Mbappe yang menerima umpan terobosan dari Theo Hernandez terus melanjutkan permainan hingga membobol gawang Spanyol.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Anthony Taylor selaku wasit utama yang bertugas kemudian berdiskusi dengan pihak video assistant referee (VAR) untuk menilai apakah Mbappe benar berada dalam posisi offside atau tidak.

Setelah berdiskusi, Anthony Taylor tetap mengesahkan gol yang dicetak Mbappe.

Keputusan dari wasit asal Inggris itu membuat para pemain Spanyol melayangkan protes. Namun, keputusan telah diambil dan Perancis tetap mendapat tambahan gol dari Kylian Mbappe.

Baca juga: Hasil Spanyol Vs Perancis - Menang 2-1, Les Bleus Juara UEFA Nations League 2021

Adapun gol dari Kylian Mbappe sekaligus meastikan kemenangan timnas Perancis atas Spanyol. Les Bleus sukses memenangi final UEFA Nations League 2021 dengan skor 2-1.

Halaman:


Sumber Diario AS
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.