Peran Krusial Pogba di Ruang Ganti pada Tengah Babak Laga Belgia Vs Perancis

Kompas.com - 09/10/2021, 20:00 WIB
Gelandang Perancis Paul Pogba beraksi pada laga semifinal UEFA Nations League kontra Belgia di Juventus Stadium, Turin, 7 Oktober 2021. AFP/MASSIMO RANAGelandang Perancis Paul Pogba beraksi pada laga semifinal UEFA Nations League kontra Belgia di Juventus Stadium, Turin, 7 Oktober 2021.

KOMPAS.com - Peran beberapa pemain kunci timnas Perancis seperti Paul Pogba pada tengah babak laga Belgia vs Perancis pada Jumat (8/10/2021) dini hari WIB mulai mencuat ke permukaan.

Timnas Perancis menghadapi situasi genting saat turun minum pada laga semifinal UEFA Nations League di Turin tersebut.

Mereka tertinggal 0-2 dari gol-gol Yannick Carrasco (37') dan Romelu Lukaku (40') sehingga tampak gagal bermain di partai pamungkas.

Namun, sang juara dunia bangkit dan mencetak tiga gol tanpa balas pada babak kedua lewat Karim Benzema, Kylian Mbappe, dan Theo Hernandez untuk membuka jalan secara dramatis ke partai final.

Media-media Perancis kini mulai mendapat gambaran terhadap apa yang terjadi pada tengah babak dan menjadi pemicu kebangkitan Les Bleus pada laga tersebut.

Baca juga: Saat Kylian Mbappe Picu Revolusi Perancis di UEFA Nations League...

Penyerang Antoine Griezmann telah mengutarakan apa yang diutarakan di ruang ganti memang sangat tepat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kata-kata tepat diucapkan pada tengah babak. Mbappe dan Benzema bekerja dengan luar biasa, menekan dari depan, mencetak gol, dan membuat perubahan," ujar Griezmann kepada L'Equipe.

"Kami kalah 0-2, kalah permainan, tetapi tak menyerah. Kami mengatakan beberapa hal pada tengah babak dan kembali dengan niat kuat," timpal Mbappe tanpa secara spesifik menjelaskan apa yang diucapkan.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba, mengatakan kalau publik Perancis bakal tahu di kemudian hari kondisi ruang ganti saat turun minum.

"Saya pikir Anda pasti akan melihat videonya suatu saat nanti," ujar Pogba seperti dikutip dari Maxifoot.

Baca juga: Lucas dan Theo Hernandez, Kakak Adik di Timnas Perancis dalam 47 Tahun Terakhir

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.