Egy Absen di Kualifikasi Piala Asia U23, Waktunya STY Panggil Pemain Indonesia yang Moncer di Malaysia?

Kompas.com - 05/10/2021, 13:30 WIB
Pemain Timnas U-23 Indonesia, Egy Maulana melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Myanmar dalam pertandingan Semifinal SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Sabtu (7/12/2019). Timnas Indonesia menang 4-2 dari Myanmar. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPemain Timnas U-23 Indonesia, Egy Maulana melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Myanmar dalam pertandingan Semifinal SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Sabtu (7/12/2019). Timnas Indonesia menang 4-2 dari Myanmar.

KOMPAS.com - Pemain FK Senica, Egy Maulana Vikri, tidak akan bisa merumput dengan timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U23 2022.

Hal itu dipastikan setelah Direktur Teknik FK Senica, David Balda, mengatakan bahwa Egy Maulana Vikri hanya akan bergabung dengan Indonesia untuk play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Egy hanya bergabung untuk play-off Piala Asia," kata direktur teknik FK Senica, David Balda, dikutip dari akun resmi FK Senica Indonesia (3/10/2021).

"Tidak dengan Kualifikasi Piala Asia U23," tegasnya.

Egy Maulana Vikri sendiri langsung bergabung dengan skuad Shin Tae-yong pada Minggu (3/10/2021).

Baca juga: Jadwal Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, Indonesia Vs Taiwan

Kini, pemain berusia 21 tahun tersebut sudah berada di Thailand dan tengah mempersiapkan diri bersama rekan-rekannya jelang melawan Taiwan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun laga Indonesia vs Taiwan pada play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 akan digelar dalam dua leg, yakni 7 Oktober dan 11 Oktober.

Sementara itu, kemungkinan FK Senica tak melepas Egy ke Kualifikasi Piala Asia U23 2022 karena ajang tersebut bukan termasuk jeda internasional di kalender FIFA.

Tak hanya itu, tenaga Egy Maulana Vikri juga dibutuhkan FK Senica demi bersaing di Liga Slovakia maupun Piala Slovakia.

Egy secara keseluruhan telah enam kali tampil bersama FK Senica pada musim 2021-2022 dengan kontribusi dua assist yang dibukukan di Liga Slovakia.

Baca juga: Sama-sama Bela Timnas Indonesia, Egy dan Witan Kantongi Izin Berbeda

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.