Daftar Pemain Timnas Italia, Mancini Bawa 22 Juara Piala Eropa

Kompas.com - 01/10/2021, 07:46 WIB
Federico Chiesa (ketiga dari kanan) merayakan golnya bersama rekan-rekannya dalam pertandingan Italia vs Bulgaria pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Artemio Franchi, Jumat (3/9/2021) dini hari WIB. AFP/ALBERTO PIZZOLIFederico Chiesa (ketiga dari kanan) merayakan golnya bersama rekan-rekannya dalam pertandingan Italia vs Bulgaria pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Artemio Franchi, Jumat (3/9/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pelatih timnas Italia Roberto Mancini mengumumkan daftar pemain yang akan dipanggil untuk menjalani ronde laga-laga Nations League pada awal Oktober ini.

Timnas Italia akan menjajal Spanyol di semifinal Nations League di San Siro, Milan, pada Rabu (6/10/2021) sebelum menghadapi laga final/perebutan peringkat ketiga di turnamen sama pada Minggu (10/10/2021).

Italia akan menghadapi pemenang/pihak yang kalah dari laga Belgia vs Perancis.

Kali ini, pelatih timnas Italia Roberto Mancini telah mengumumkan daftar pemain timnas Italia yang akan ambil bagian pada empat besar Nations League tersebut.

Termasuk dalam daftar 23 pemain yang akan ambil bagian adalah 22 dari 26 nama personel yang menjadi juara Euro 2020.

Baca juga: Kata Jorginho Setelah Mengenakan Ban Kapten Timnas Italia untuk Kali Pertama

Satu tambahan dari daftar tersebut adalah gelandang AS Roma Lorenzo Pellegrini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mancini tak bisa memanggil jasa Alessandro Florenzi, Leandro Spinazzola, Gaetano Castrovili, dan Andrea Belotti yang cedera.

Beberapa pemain lain yang luput dari pemanggilan adalah gelandang Milan Sandro Tonali dan penyerang Juventus Moise Kean.

Sang pelatih punya waktu hingga Hari-H laga kontra Spanyol untuk mengganti jumlah pemain sebanyak mungkin apabila ada yang cedera atau terpapar Covid-19.

Ke-23 pemain yang telah masuk dalam daftar awal akan bertemu di markas latihan Inter Milan, Suning Center, di Appiano Gentile dan akan berlatih di Milan hingga pertandingan kontra Spanyol.

Baca juga: Juara Euro 2020, Timnas Italia Diberi Gelar Kehormatan

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.