Kesan Hakimi Setim dengan Messi di PSG, Terkejut dengan Sikap La Pulga

Kompas.com - 27/09/2021, 12:20 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain Lionel Messi berlatih di Stadion Jan Breydel di Bruges pada 14 September 2014 jelang laga Grup A Liga Champions 2021-2022 melawan Club Brugge. AFP/JOHN THYSPenyerang Paris Saint-Germain Lionel Messi berlatih di Stadion Jan Breydel di Bruges pada 14 September 2014 jelang laga Grup A Liga Champions 2021-2022 melawan Club Brugge.


KOMPAS.com - Pemain Paris Saint-Germain (PSG) Achraf Hakimi terkejut dengan sikap Lionel Messi yang sederhana dan pendiam di luar lapangan. 

Achraf Hakimi dan Lionel Messi sama-sama direkrut PSG pada bursa transfer musim panas ini. Achraf Hakimi didatangkan dari Inter Milan dengan mahar 60 juta euro atau setara Rp 1 triliun.

Sementara itu, La Pulga (julukan Lionel Messi) bergabung dengan klub berjuluk Les Parisiens itu dengan status bebas transfer.

Baca juga: Messi Absen Lawan Montpellier, Disiapkan untuk Laga PSG Vs Man City?

Bagi Achraf Hakimi, bisa berada satu tim dengan Lionel Messi seperti mimpi. Dia pun bersyukur bisa memiliki kesempatan bermain bersama peraih 6 Ballon d'Or itu.

"Seperti orang lain, saya tidak menduga Messi meninggalkan Barca. Ketika saya mendengar dia datang ke sini, apa yang bisa saya katakan? Ini seperti mimpi!" kata Achraf Hakimi kepada L'Equipe seperti dilansir dari Goal.

"Saya telah bermain dengan banyak pesepak bola hebat dan satu-satunya yang sata lewatkan adalah Messi. Saya bangga bisa berkembang bersama pemain yang begitu bagus."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Untuk kemajuan karier, saya akan memperhatikan bagaimana dia berlatih dan bermain. Kami berbicara bahasa yang sama. Sedikit demi sedikit kami semakin mengenal satu sama lain," tutur Achraf Hakimi.

Baca juga: Perbandingan Messi dan Ronaldo pada Awal Musim 2021-2022, Siapa Unggul?

Pemain asal Maroko itu juga mengaku terkejut dengan sikap Messi. Hakimi menyebut Messi begitu sederhana dan pendiam di luar lapangan.

"Membangun hubungan dengannya di dalam lapangan itu mudah. Saya memberinya bola, berlari, dan dia akan memasukkannya ke tempatnya," kata Achraf Hakimi. 

"Saya terkejut dengan sikapnya. Dia sederhana dan pendiam," lanjut pria yang juga eks pemain Real Madrid ini. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Goal
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.