Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AS Roma Takluk dari Lazio, Mourinho Salahkan Wasit dan VAR

Kompas.com - 27/09/2021, 11:20 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi


KOMPAS.com - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, kecewa timnya kalah dari Lazio pada pekan keenam Serie A atau kompetisi tertinggi Liga Italia 2021-2022.

Laga antara Lazio dan AS Roma yang bertajuk Derby della Capitale itu berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (26/9/2021) malam WIB.

Pada pertandingan tersebut, AS Roma takluk 2-3 dari Lazio. Sebanyak tiga gol Lazio ke gawang AS Roma dicetak Sergej Milinkovic-Savic, Pedro, dan Felipe Anderson.

Adapun dua gol balasan AS Roma masing-masing dibukukan oleh Roger Ibanez dan Jordan Veretout melalui tendangan penalti.

Baca juga: Drama Derbi Roma: Sensasi Sarri, Mourinho Rapat Darurat di Lapangan

Ini merupakan kekalahan kedua AS Roma musim ini setelah takluk dari Verona pada pekan keempat Liga Italia 2021-2022.

Alhasil, AS Roma tertahan di peringkat keempat klasemen Liga Italia dengan raihan 12 poin dari enam pertandingan.

Seusai pertandingan, Jose Mourinho mengungkapkan kekecewaannya dan menyebut kekalahan AS Roma karena ulah wasit dan VAR (Video Assistant Referee).

Mourinho protes dengan keputusan wasit yang tidak memberikan kartu kuning untuk Lucas Leiva yang dianggapnya menyikut salah satu pemain AS Roma.

Dia membandingkan dengan anak asuhnya Lorenzo Pallegrini yang langsung diganjar kartu merah setelah melakukan hal serupa pada pertandingan melawan Udinese pada Jumat (24/9/2021). 

Mourinho juga merasa gol kedua Lazio seharusnya dianulir sebab dia menilai dalam prosesnya Elseid Hysaj melakukan pelanggaran terhadap Nicolo Zaniolo. 

Baca juga: Catat Rekor Mengagumkan, Jose Mourinho Masih The Special One

"Sayangnya, permainan fantastis ini dirusak oleh wasit dan VAR yang tidak bekerja dengan baik pada pertandingan ini," kata Jose Mourinho dilansir dari Football Italia. 

"Gol kedua seharusnya mengubah skor 1-1, tetapi malah menjadi 0-2. Kartu kuning kedua untuk Lucas Leiva juga penting karena bermain melawan 10 pemain membuat perbedaan besar. Pallegrini mendapat kartu merah, tetapi hari ini Leiva lolos," ujarnya. 

"Saya pikir AS Roma tim terbaik di lapangan hari ini. Kami mendominasi dan memberikan Lazio masalah. Mereka mengendalikan 

“Kami mendominasi dan merepotkan Lazio. Mereka mengendalikan pertandingan pada menit-menit akhir karena wasit membiarkannya," tutur Jose Mourinho. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com