Direndahkan Oknum Juventini, Mike Maignan Beri Respons Berkelas

Kompas.com - 22/09/2021, 09:45 WIB
Mike Maignan kala melakukan pemanasan sebelum berlaga dalam partai Liga Italia 2021-2022 antara Sampdoria vs AC Milan di Stadion Luigi Ferraris, 23 Agustus 2021. Dok. AC Milan.comMike Maignan kala melakukan pemanasan sebelum berlaga dalam partai Liga Italia 2021-2022 antara Sampdoria vs AC Milan di Stadion Luigi Ferraris, 23 Agustus 2021.

KOMPAS.com - Kiper AC Milan Mike Maignan memberi respons berkelas usai dirinya menerima pelecehan rasial menjelang laga kontra Juventus pada pekan keempat Liga Italia 2021-2022.

Minggu (19/9/2021), mungkin menjadi hari yang paling tidak mengenakkan bagi Mike Maignan. Dia menjadi sasaran pelecehan rasial di Stadion Allianz.

Saat Maignan melakukan pemanasan di salah satu sudut lapangan dekat tribun, ada oknum suporter Juventus (Juventini), yang meneriakinya dengan kalimat tak pantas.

Dalam video unggahan akun Twitter Milan Eye, oknum Juventini itu terdengar menyebut kata "monyet" dan "negro" ke arah kiper asal Perancis itu.

Baca juga: Bukan Juara, Target AC Milan Musim Ini Hanya Masuk 4 Besar Liga Italia

Mike Maignan sama sekali tak menanggapinya. Dia tetap menjalankan tugasnya di lapangan dan tampil baik di bawah mistar gawang Rossoneri.

Maignan beberapa kali melakukan penyelamatan krusial yang membantu AC Milan meraih satu poin dari hasil imbang 1-1 vs Juventus.

Meski tak bereaksi pada hari pertandingan, bukan berarti Mike Maignan diam.

Pada Rabu (22/9/2021), Mike Maignan akhirnya bersuara lewat media sosial pribadinya setelah menerima pelecehan rasial.

Baca juga: Skuad Pincang AC Milan Buka Lebar Borok Pertahanan Juventus

"Pada Minggu malam di Allianz Stadium, pendukung Juventus menyerang saya dengan hinaan dan ejekan rasial," tulis Maignan di akun Twitter pribadinya.

"Apa yang Anda ingin saya katakan? Rasialisme itu salah dan para pendukung ini bodoh? Bukan begitu. Saya bukan pemain pertama atau terakhir yang mengalami hal ini."

Halaman:


Sumber GOAL,AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.