Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barcelona Vs Granada, Memphis Depay Bisa Sekelas Ibrahimovic-Fabregas

Kompas.com - 20/09/2021, 15:20 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

Sumber Marca

KOMPAS.com - Memphis Depay berpotensi menyamai rekor Zlatan Ibrahimovic dan Cesc Fabregas saat Barcelona menghadapi Granada pada jornada kelima Liga Spanyol 2021-2022.

Pertandingan Barcelona vs Granada dijadwalkan berlangsung di Stadion Camp Nou, Senin (20/9/2021) atau Selasa (21/9/2021) dini hari WIB.

Laga kontra Granada akan menjadi penampilan keempat Memphis Depay di Liga Spanyol setelah resmi menjadi pemain Barcelona pada musim panas ini.

Memphis Depay sendiri bisa beradaptasi cepat dan langsung tampil mengesankan dalam tiga pertandingan sebelumnya dengan mengemas dua gol dan satu assist.

Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid ke Puncak, Barcelona Menuju 5 Besar

Pada laga debutnya bersama Barcelona saat melawan Real Sociedad, Memphis membuat satu assist untuk gol pembuka yang dicetak Gerard Pique.

Kala itu, Barcelona akhirnya menyudahi pertandingan dengan kemenangan 4-2 atas Real Sociedad.

Gol pertama Memphis untuk Barcelona baru tercipta ketika melakoni laga tandang melawan Athletic Bilbao.

Dia menyelamatkan Barcelona dari kekalahan usai mencetak gol penyama kedudukan dan memastikan laga berakhir imbang 1-1.

Adapun gol keduanya dicetak ketika melawan Getafe di Stadion Camp Nou akhir Agustus lalu. Dia mencetak satu gol dalam kemenangan 2-1 Barcelona.

Berkat penampilan impresifnya itu, Memphis Depay berpeluang untuk menyamai rekor dua mantan pemain Barcelona Zlatan Ibrahimovic dan Cesc Fabregas.

Berdasarkan laporan Marca, Ibrahimovic dan Fabregas mencetak empat gol dalam empat laga perdana mereka di Liga Spanyol sebagai pemain Barcelona.

Keempat gol Ibrahimovic tercipta pada musim 2009-2010 ketika berhadapan dengan Sporting Gijon, Getafe, Ateltico Madrid, dan Racing Santander.

Baca juga: Lupakan Lionel Messi, Memphis Depay Akan Jadi Pemimpin Baru Barcelona

Sementara itu, Fabregas mencetak empat gol pada awal musim 2011-2012 ke gawang Villarreal, Real Sociedad, Osasuna, dan Valencia.

Bukan hanya gol, Cesc Fabregas juga membuat empat assist dalam empat pertandingan pertamanya bersama Barcelona musim itu.

Apabila Memphis Depay mencetak dua gol pada laga kontra Granada, dia akan menyamai prestasi Zlatan Ibrahimovic dan Cesc Fabregas.

Adapun Barcelona saat ini berada di peringkat ke-10 klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 7 poin hasil dari dua kemenangan dan satu kali imbang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com