5 Pemain Persib Dipanggil TC Timnas, Pelatih Beri Ucapan Selamat

Kompas.com - 19/09/2021, 17:40 WIB
Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi (putih), melewati hadangan bek Bali United Haudi Abdillah (merah) saat kedua tim bentrok di pekan ketiga Liga 1 2021-2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (18/9/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAWinger Persib Bandung, Febri Hariyadi (putih), melewati hadangan bek Bali United Haudi Abdillah (merah) saat kedua tim bentrok di pekan ketiga Liga 1 2021-2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (18/9/2021).

KOMPAS.com - Lima pemain Persib Bandung mendapatkan panggilan timnas Indonesia. Kelima pemain itu adalah Aqil Savik, Bayu Fiqri, Ezra Walian, Febri Hariyadi, dan Victor Igbonefo.

Mereka akan menjalani pemusatan latihan bersama timnas di Jakarta dari 19 hingga 30 September.

Pemusatan latihan tersebut merupakan bagian dari program persiapan timnas Indonesia sebelum menghadapi babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengaku senang dengan pemanggilan lima pemainnya ke timnas Indonesia.

Baca juga: Hasil Imbang Lawan Bali United Jadi Pelajaran Berharga untuk Persib

Selain mengucapkan selamat kepada lima pemain tersebut, Alberts berharap mereka bisa memberikan kontribusi maksimal dalam tugasnya membela negara.

"Ya kami diberi tahu bahwa ada lima pemain mendapat panggilan dari tim nasional. Pertama-tama selamat bagi pemain yang mendapat karena menjadi kebanggaan bisa membela negaranya," kata Alberts kepada wartawan, Sabtu (18/9/2021) malam WIB.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski begitu, Alberts belum mengetahui apakah kelima pemain tersebut masih bisa diandalkan Persib di kompetisi.

Pasalnya, agenda pemusatan latihan timnas juga berbarengan dengan jadwal pertandingan Persib di Liga 1 2021.

Baca juga: Kisah Debut Febri Hariyadi di Persib Bandung, Deja Vu Beckham Putra

Setidaknya, dalam rentang tanggal 19 hingga 30 September, ada dua pertandingan yang akan dilakoni Persib di Liga 1 2021-2022, yakni menghadapi Borneo FC pada Kamis (23/9/2021) dan Tira-Persikabo pada Senin (27/9/2021).

Alberts tentunya berharap lima pemain tersebut masih bisa bergabung dalam sesi latihan dan bertanding bersama Persib, mengingat para pemain yang dipanggil timnas adalah pilar andalan Persib.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.