Daftar 36 Pemain Timnas Indonesia untuk TC di Jakarta, Ezra Walian Dipanggil

Kompas.com - 18/09/2021, 20:46 WIB
Ezra Walian telah bergabung dengan pemusatan latihan timnas U-23 Indonesia di Jakarta pada Kamis (14/3/2019). Dok. BolaSport.comEzra Walian telah bergabung dengan pemusatan latihan timnas U-23 Indonesia di Jakarta pada Kamis (14/3/2019).

KOMPAS.com - Striker Persib Bandung, Ezra Walian, menjadi salah satu dari 36 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia.

Pemusatan latihan ini merupakan bagian dari persiapan timnas Indonesia menjelang laga play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan pada Oktober 2021.

Dikutip dari situs PSSI, pemusatan latihan timnas Indonesia kali ini dijadwalkan berlangsung selama dua pekan sejak 19 hingga 30 September 2021 di Jakarta.

Persebaya Surabaya, Persib Bandung, dan Arema FC, menjadi tiga tim penyumbang pemain terbanyak untuk TC timnas Indonesia kali ini.

Masing-masing dari tiga tim tersebut menyumbang lima pemain.

Lima pemain Persib Bandung yang dipanggil Shin Tae-yong adalah Much. Aqil Savik, Victor Igbonefo, Bayu Muhamad Fiqri, Febri Hariyadi, dan Ezra Walian.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Update Ranking FIFA: Inggris 3 Besar Gusur Perancis, Timnas Indonesia...

Ini adalah kali pertama Ezra Walian dipanggil timnas senior Indonesia pada era kepelatihan Shin Tae-yong.

Kali terakhir pemain kelahiran Amsterdam, Belanda, itu mengenakan seragam merah-putih pada kompetisi resmi adalah ketika membela timnas Indonesia pada SEA Games 2017.

Dua tahun berselang, kabar buruk menimpa Ezra Walian karena dilarang FIFA membela timnas U22 Indonesia pada Kualifikasi Piala Asia U23 2020.

FIFA melarang Ezra Walian membela timnas Indonesia setelah menerima memorandum dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.