Kompas.com - 16/07/2021, 19:40 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dok. PSSIPelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, mengungkapkan Shin Tae-yong akan kembali ke Indonesia pada 6 Agustus 2021.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat ini sedang berada di kampung halamannya Korea Selatan untuk menjalani pengobatan dan check up.

Meski berada di Korea Selatan, Shin Tae-yong tetap menjalankan tugasnya. Dia ikut serta dalam rapat koordinasi bersama Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, dan Endri Erawan selaku anggota Komite Eksekutif (Exco).

Dalam pertemuan yang dilakukan secara virtual pada Kamis (15/7/2021), Shin Tae-yong memaparkan evaluasi hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab (UEA).

Baca juga: 6 Hal yang Perlu Diperbaiki Pemain Indonesia Menurut Asisten Shin Tae-yong

Selain itu, dia juga merencanakan agenda timnas Indonesia terkait persiapan pemusatan latihan (TC) yang akan digelar pada 1 Agustus 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami membahas berbagai hal terkait timnas Indonesia seperti evaluasi hasil di kualifikasi Piala Dunia 2022 di UEA lalu," kata Yunus Nusi dilansir dari laman resmi PSSI.

"Selain itu, kami berencana menggelar pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia pada 1 Agustus," lanjut Yunus Nusi.

Pemusatan latihan tersebut digelar sebagai persiapan timnas Indonesia yang akan menjalani play-off kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan pada 7 September 2021.

Pertandingan akan berlangsung dengan sistem dua leg, di mana leg kedua dijadwalkan bergulir pada 12 Oktober 2021.

"Laga melawan Taiwan kami akan mempersiapkan timnas Indonesia secara maksimal karena PSSI ingin meraih kemenangan dan tentunya dapat lolos ke Piala Asia 2023," kata Yunus Nusi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.