Messi Disebut Masih Frustrasi karena Gagal Bertahan di Barcelona

Kompas.com - 17/09/2021, 13:20 WIB
Salah satu eskpresi penyerang Paris Saint-Germain, Lionel Messi, dalam pertandingan Grup A Liga Champions antara Club Brugge vs PSG di Stadion Jan Breydel. JOHN THYS.AFOSalah satu eskpresi penyerang Paris Saint-Germain, Lionel Messi, dalam pertandingan Grup A Liga Champions antara Club Brugge vs PSG di Stadion Jan Breydel.


KOMPAS.com - Lionel Messi disebut masih frustrasi dan belum sepenuhnya melupakan Barcelona meski kini sudah berseragam Paris Saint-Germain (PSG).

Sejak pertama kali bergabung dengan akademi Barcelona, Lionel Messi total menghabiskan 21 tahun di klub berjulukan Blaugrana tersebut.

Messi kemudian menandatangani kontrak profesional bersama tim utama Barcelona pada 2004. Namun, kerja sama Messi dan Barcelona harus selesai akhir musim lalu.

Kontrak Messi yang kedaluwarsa pada 30 Juni lalu gagal diperbarui sebab Barcelona mengalami krisis finansial.

Baca juga: Messi Masih Butuh Adaptasi untuk Main Bareng Neymar dan Mbappe

Akibatnya, Messi terpaksa angkat kaki dari Camp Nou dan memutuskan bergabung dengan raksasa Liga Perancis, PSG.

Megabintang asal Argentina itu tercatat sudah dua kali tampil bersama PSG. Namun, Messi belum juga membuat gol ataupun assist.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Media Perancis Le10sport mengklaim bahwa situasi itu terjadi lantaran Messi belum sepenuhnya move on dari Barcelona.

Jurnalis BBC Radio dan Sport, Guillem Balague, mengatakan bahwa Messi sempat berbicara kepada anaknya bahwa dia akan bertahan di Barcelona musim ini.

Kenyataan bahwa dia tak bisa memenuhi janji tersebut membuat Lionel Messi frustrasi karena gagal melakukan apa yang ia inginkan.

"Itu tidak terlintas dalam pikiran siapa pun. Bahkan tidak 24 jam sebelum Joan Laporta (Presiden Barcelona) memberi tahu Jorge Messi (ayah sekaligus agen Messi) bahwa dia tidak bisa bertahan di Barca," kata Guillem Balague.

Halaman:


Sumber le10sport
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.