Prediksi Juara Liga Champions 2021-2022 Versi Del Piero, Bukan Juventus

Kompas.com - 14/09/2021, 12:00 WIB
Pesepak bola legenda Timnas Italia dan Juventus FC Alessandro Del Piero memberikan keterangan saat UEFA Champions League Trophy Tour di Badung, Bali, Sabtu (16/3/2019). Tur trofi Liga Champions di Bali pada 16-17 Maret tersebut merupakan rangkaian UEFA Champions League Trophy Tour yang pada tahun 2019 digelar di sejumlah negara seperti Afrika Selatan, Mozambik, Tiongkok, Nigeria dan Amerika Serikat. ANTARA FOTO/FIKRI YUSUFPesepak bola legenda Timnas Italia dan Juventus FC Alessandro Del Piero memberikan keterangan saat UEFA Champions League Trophy Tour di Badung, Bali, Sabtu (16/3/2019). Tur trofi Liga Champions di Bali pada 16-17 Maret tersebut merupakan rangkaian UEFA Champions League Trophy Tour yang pada tahun 2019 digelar di sejumlah negara seperti Afrika Selatan, Mozambik, Tiongkok, Nigeria dan Amerika Serikat.

KOMPAS.com - Alessandro Del Piero memberikan prediksinya soal siapa tim yang bakal menjuarai Liga Champions 2021-2022.

Menurut legenda Juventus itu, Chelsea dan Paris Saint-Germain (PSG) adalah dua tim yang paling berpeluang mengangkat trofi Si Kuping Besar musim ini.

"Chelsea memiliki kualitas luar biasa dan telah memperkuat skuat," kata Del Piero, sebagaimana dikutip dari Football Italia, Selasa (14/9/2021).

"Chelsea berada di posisi terdepan (untuk menjuarai Liga Champions) bersama PSG," ucap Del Piero menambahkan.

Baca juga: Jadwal Liga Champions - Big Match Barcelona Vs Bayern Muenchen

Del Piero tak salah menyebut Chelsea sebagai favorit. Sebab, klub berjuluk The Blues itu berstatus sebagai juara bertahan.

Musim ini, tim asuhan Thomas Tuchel itu juga bertambah kuat dengan kehadiran bomber tajam Romelu Lukaku.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara, untuk PSG sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Mereka bisa dibilang sebagai tim Eropa dengan skuad terbaik musim ini.

Klub beralias Les Parisiens itu memiliki Lionel Messi, Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi, hingga Sergio Ramos.

Baca juga: Jadwal Liga Champions Pekan Ini: 3 Laga Akbar Sarat Aroma Balas Dendam

Setelah Chelsea dan PSG, menurut Del Piero, klub yang berpeluang menjadi juara Liga Champions adalah Manchester City dan Bayern Muenchen.

“Manchester City dan Bayern Muenchen berada tepat di belakang, kemudian tim Inggris dan Spanyol lainnya," ucap pemenang Piala Dunia 2006 bersama timnas Italia itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.