Kompas.com - 12/09/2021, 07:20 WIB
Bek Persita, Adam Mitter (tengah), mencoba melepaskan bola melewati kawalan dua pemain Persib Bandung Wander Luiz (kanan) dan Esteban Vizcarra (kiri), saat kedua tim bertemu di pekan ke-2 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (11/9/2021). KOMPAS.com/SUCI RAHAYUBek Persita, Adam Mitter (tengah), mencoba melepaskan bola melewati kawalan dua pemain Persib Bandung Wander Luiz (kanan) dan Esteban Vizcarra (kiri), saat kedua tim bertemu di pekan ke-2 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (11/9/2021).

KOMPAS.com - Persita Tangerang menelan pil pahit saat berhadapan dengan Persib Bandung di pekan kedua Liga 1 2021-2022. Pada pertandingan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (11/9/2021), itu Persita kalah dengan skor tipis 1-2 dari Persib.

Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro mengatakan, kekalahan dari Persib merupakan pembelajaran bagi Pendekar Cisadane untuk terus berkembang.

Mantan Pelatih Bali United itu menilai para pemain sudah bekerja keras, namun hasil yang didapat belum sesuai harapan.

"Selamat untuk Persib yang telah memenangkan pertandingan. Kami juga berterimakasih kepada pemain karena sudah bekerja keras di laga," kata Widodo Cahyono Putro seusai laga.

"Namun, hasilnya memang belum sesuai harapan. Ke depannya kami akan terus berbenah. Kami yakin para pemain akan menampilkan permainan yang lebih baik lagi," sambung dia.

Baca juga: Hasil Persita Vs Persib: Mohammed Rashid 2 Gol, Maung Bandung Menang

Secara permainan, Persita sebenarnya tampil baik. Adam Mitter dkk solid dalam mengawal pertahanan sehingga mampu meredam agresivitas Persib.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Serangan balik cepat yang diterapkan Persita pun mampu membuat pertahanan Persib kewalahan, terutama di babak kedua.

Hal tersebut pun diamini Widodo. Menurutnya, Persita memang lebih banyak ditekan pada babak pertama.

Namun, Pendekar Cisadane mampu membentuk organisasi pertahanan yang solid sehingga membuat aliran bola Persib sering tersendat.

Sayang, kelengahan terjadi pada menit akhir babak pertama. Persib akhirnya bisa memecah kebuntuan melalui Mohammed Bassim Rashid pada menit ke-41.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.