Victor Igbonefo Optimistis Persib Bisa Pertahankan Tren Positif di Laga Perdana Kompetisi

Kompas.com - 03/09/2021, 08:00 WIB
Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo (kanan), dalam sesi latihan tim di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (2/9/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHABek Persib Bandung, Victor Igbonefo (kanan), dalam sesi latihan tim di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (2/9/2021).

BANDUNG, KOMPAS.com - Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, berharap timnya bisa meraih tiga poin saat melakoni laga perdana Liga 1 2021 menghadapi Barito Putera. Duel Persib vs Barito Putera akan berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9/2021).

Di atas kertas, Persib sejatinya lebih diunggulkan untuk memenangi laga tersebut. Meski begitu, Igbonefo tidak mau sesumbar. Menurutnya, Barito adalah tim yang harus diwaspadai, karena dihuni banyak pemain berkualitas.

Skuad Barito sejatinya dihuni oleh banyak pemain muda, meski begitu, rata-rata pemain muda dalam tim berjulukan Laskar Antasari itu berstatus sebagai pemain muda potensial dan penggawa timnas Indonesia. Oleh karena itu, Barito berpotensi menjadi salah satu kuda hitam di Liga 1 2021.

"Menurut saya tidak ada pemain muda atau pemain senior selama aku di Indonesia, sebenarnya ada berbeda dan saya melihat Barito sebagai tim adalah tim yang bagus, tim yang memainkan bola bagus, kompak, dan seperti yang saya katakan tidak ada suatu pertandingan yang mudah," kata Igbonefo, Kamis (2/9/2021).

Igbonefo menegaskan, para pemain Persib sudah siap tempur menghadapi laga pertama di Liga 1 2021, meski tak memungkiri, melakoni laga pertama memang tidaklah mudah.

Dibutuhkan mental dan kondisi fisik yang prima untuk bisa melewati laga perdana dengan hasil yang memuaskan. Hanya saja, Igbonefo menegaskan, para pemain sudah siap untuk mengambil tiga poin atas Barito Putera dalam debutnya di Liga 1 2021.

"Di sepak bola mau turnamen atau liga, pertandingan pertama selalu susah, semua tim juga ingin kemenangan dan tim kita ingin kemenangan di hari Sabtu," tutur Igbonefo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dan aku juga tahu semua bobotoh ingin kemenangan dan itu tujuan kita di hari Sabtu. Semoga tuhan kasih keberuntungan," imbuh dia.

Persib, sejatinya memiliki rekor bagus dalam melewati laga perdana, sejak 2018, Maung Bandung tak terkalahkan saat melaoni pertandingan pertama di kompetisi. Bahkan di era Robert Alberts, Persib selalu melewati partai pertama dengan kemenangan.

Igbonefo, berharap tren tersebut berlanjut di musim ini. Dia juga tidak menjadikan rekor tersebut sebagai beban. Sebab, motovasi para pemain sedang tinggi untuk membawa Persib meraih hasil positif dalam setiap laga yang dilakoni.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.