Tanpa Messi dan Griezmann, Barcelona Kehilangan Setengah Sumber Gol Musim Lalu

Kompas.com - 01/09/2021, 14:45 WIB
Penyerang Barcelona Antoine Griezmann (kiri) merayakan gol bersama Lionel Messi (10) dalam pertandingan Liga Spanyol antara Valencia vs Barcelona di Stadion Mestalla di Valencia pada 2 Mei 2021. JOSE JORDANPenyerang Barcelona Antoine Griezmann (kiri) merayakan gol bersama Lionel Messi (10) dalam pertandingan Liga Spanyol antara Valencia vs Barcelona di Stadion Mestalla di Valencia pada 2 Mei 2021.

KOMPAS.com - Pada Rabu (1/9/2021), Antoine Griezmann pergi dari Barcelona. Ia menyusul Lionel Messi untuk berjalan ke pintu keluar kubu Camp Nou.

Kepergian Antoine Griezmann dan Lionel Messi punya dampak besar. Bagaimana tidak, Mundo Deportivo mencatat keduanya mencetak 58 dari 122 gol Barcelona musim lalu.

Artinya, bomber asal Perancis itu dan Lionel Messi membukukan hampir setengah (47 persen) dari total gol Barca musim lalu.

Lionel Messi sendiri telah meninggalkan kubu Camp Nou untuk bergabung dengan PSG setelah Barca tak bisa lagi mendaftarkannya kerena terpentok oleh aturan Financial Fair Play Liga Spanyol.

Kontribusi Messi dan Griezmann pada musim pertama Ronald Koeman menjabat itu memang luar biasa.

Baca juga: Profil Luuk de Jong, Striker Darurat Asal Belanda Pilihan Barcelona

Musim lalu, Messi mencetak 38 gol (30 di Liga Spanyol, 5 di Liga Champions, dan 3 di Copa del Rey) sementara Griezmann membukukan 20 gol (13 di Liga Spanyol, 2 di Liga Champions, 3 di Copa, dan 2 lagi di Piala Super Spanyol).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal ini menjadikan Griezmann sebagai satu-satunya pemain Barcelona yang bisa membukukan gol di keempat kompetisi yang diikuti Barca musim lalu.

Griezmann berada di bawah Messi di tangga klasemen pencetak gol dan pemberi assist bagi Barcelona di Liga Spanyol musim lalu.

Ia juga menjadi satu-satunya pemain yang sukses dalam mengambil tendangan penalti di Liga Spanyol bagi Barcelona selain Messi.

Martin Braithwaite mencoba mengambil sekali tendangan penalti di Liga Spanyol sepanjang musim lalu dan gagal mengonversikan kesempatannya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.