Kualifikasi Piala Dunia 2022, Aston Villa dan Tottenham Hotspur Sepaham

Kompas.com - 31/08/2021, 21:11 WIB
Penjaga gawang Aston Villa dan timnas Argentina, Emiliano Martinez. AFP/RUI VIEIRAPenjaga gawang Aston Villa dan timnas Argentina, Emiliano Martinez.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Kualifikasi Piala Dunia 2022 kembali berlangung pada dua pekan di September 2021.

Klub-klub sepak bola di Premier League mengambil kebijakan berkenaan dengan para pemain mereka yang bakal membela negara masing-masing pada kualifikasi itu.

Sama dengan fase-fase sebelumnya, kualifikasi di berbagai zone federasi sepak bola mesti berhadapan dengan pandemi Covid-19.

Baca juga: Pandemi Covid-19, Edinson Cavani Batal Bela Uruguay

Ada klub yang memberi izin kepada pemainnya untuk pulang kampung.

Harry Maguire dan Emiliano Buendia berduel pada pertandingan Norwich City vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Carrow Road, 27 Oktober 2019. AFP/ADRIAN DENNIS Harry Maguire dan Emiliano Buendia berduel pada pertandingan Norwich City vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Carrow Road, 27 Oktober 2019.

Namun, ada juga yang tidak mengizinkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Info terkini menunjukkan bahwa Aston Villa dan Tottenham Hotspur sepaham, mengizinkan penggawanya membela negara masing-masing.

Pekan lalu, Aston Villa memperkenankan dua pemainnya asal Argentina, Emiliano Martinez dan Emiliano Buendia bertolak pulang mengikuti kualifikasi Piala Dunia 2021.

Para pemain Argentina, termasuk Lionel Messi, merayakan gol Cristian Romero ke gawang Kolombia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan di Estadio Metropolitano Roberto Melendez, Kamis (9/6/2021).  AFP/RAUL ARBOLEDA Para pemain Argentina, termasuk Lionel Messi, merayakan gol Cristian Romero ke gawang Kolombia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan di Estadio Metropolitano Roberto Melendez, Kamis (9/6/2021).

Tapi, kedua pemain itu tak bisa bertanding membela Argentina melawan Bolivia lantaran mereka harus masuk karantina terlebih dahulu.

Kemudian, klub Tottenham Hotspur juga mengizinkan duo Argentina, Cristian Romero dan Giovani lo Celso pulang kampung.

Giovani Lo Celso bergabung ke Tottenham Hotspur dengan status pinjaman dari Real Betis, 8 Agustus 2019. TWITTER.com/SPURSOFFICIAL Giovani Lo Celso bergabung ke Tottenham Hotspur dengan status pinjaman dari Real Betis, 8 Agustus 2019.

Di media sosial, keempat pemain Argentina di atas terlihat tengah dalam perjalanan bersama.

Halaman:


Sumber FirstPost
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.