Lupakan Kenangan Pahit di 2007 dan 2018, Persib Tatap Optimis Liga 1 2021 dengan Balutan Jersey Anyar

Kompas.com - 31/08/2021, 20:30 WIB
Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar, saat diwawancarai di Graha Persib, Kota Bandung, Rabu (31/8/2021). KOMPAS.COM/SEPTIAN NUGRAHAKomisaris PT PBB, Umuh Muchtar, saat diwawancarai di Graha Persib, Kota Bandung, Rabu (31/8/2021).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung resmi merilis jersey utama mereka di Liga 1 2021.

Biru sebagai warna kebesaran klub berjulukan Maung Bandung itu tetap dipilih sebagai warna utama dalam balutan seragam kandang Persib musim ini.

Hanya saja, berbeda dari musim sebelumnya. Warna biru pada baju tim musim ini dikombinasikan dengan celana berwarna putih.

Biasanya, balutan seragam utama Persib kental dengan nuansa biru yang melekat di baju dan celana dalam jersey tim.

Sejatinya bukan kali pertama mereka memadukan warna baju biru dengan celana putih pada seragam tim. Hal yang sama pernah dilakukan Pangeran Biru saat mengarungi kompetisi musim 2007 dan 2018.

Menariknya, ada cerita yang kurang mengenakan pernah dialami Persib saat menggunakan balutan seragam tim berwarna biru kombinasi putih di kompetisi. Cerita tersebut berkisah soal kegagalan Maung Bandung dalam meraih gelar juara liga.

Baca juga: Persib Datangkan Dua Wonderkid untuk Lengkapi Skuad Liga 1 2021

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada Liga Indonesia 2007, Persib memulai kompetisi dengan sangat meyakinkan. Maung Bandung bahkan mampu mengakhiri putaran pertama Liga Indonesia 2007 dengan status juara paruh musim. Sayangnya, penurunan performa ditunjukkan Persib di putaran kedua.

Serentetan hasil negatif dialami Persib. Hingga posisi mereka di tabel klasemen pun terus merosot. Persib pun pada akhirnya harus menerima kenyataan pahit, gagal meraih gelar juara kompetisi, setelah mengunci status juara paruh musim.

Kisah yang tak jauh berbeda dialami Persib di Liga 1 2018, saat itu Maung Bandung yang ditangani Mari Gomez juga menunjukkan performa impresif di putaran pertama, hingga mengunci status sebagai juara paruh musim.

Sayangnya, di putaran kedua, Persib seolah kehabisan bensin untuk mempertahankan posisi puncak. Maung Bandung pun harus puas menempati posisi keempat pada tabel klasemen akhir Liga 1 2018.

Potret jersey tim Persib Bandung di Liga 1 2021.KOMPAS.COM/SEPTIAN NUGRAHA Potret jersey tim Persib Bandung di Liga 1 2021.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.