Kompas.com - 13/08/2021, 18:40 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung mengalami krisis penjaga gawang, jelang bergulirnya Liga 1 2021. Dua kiper Persib, Teja Paku Alam dan I Made Wirawan, belum dalam kondisi terbaiknya lantaran cedera.

Situasi tersebut membuat Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, belum bisa menentukan pilihan untuk menempati posisi utama di sektor penjaga gawang.

Baca juga: Ini Jadwal Geoffrey Castillion Bergabung Bersama Skuad Persib

"Kami tidak bisa menyebut siapa yang akan menjadi pilihan utama. Tapi Teja setelah mengalami cedera parah dan kini dia sudah mulai kembali," kata Alberts kepada wartawan, Jumat (13/8/2021).

Teja, seperti diketahui, masih dalam proses pemulihan pasca-mengalami cedera patah tulang hidung. Sejauh ini kondisi Teja terus membaik. Eks Sriwijaya FC itu sudah bisa berlatih secara normal.

Meski begitu, Teja tetap harus berhati-hati, terutama ketika nanti bergabung dalam sesi latihan tim. Akan tetapi, Teja harus berlatih dengan topeng pelindung wajah.

Tujuannya, agar cedera yang dialami Teja tidak semakin parah. Selain itu, sebagai salah satu terapi untuk menghilangkan trauma pasca-cedera.

"Pelatih kiper, Luiz juga terus bekerja dengannya dengan waktu yang berbeda supaya dia bisa merasa nyaman lagi, menghilangkan trauma setelah mengalami cedera di kepala, tapi kami tahu kapasitas Teja," tegas Alberts.

Absennya Teja seharusnya tidak menjadi persoalan besar bagi Persib. Sebab, Maung Bandung masih memiliki I Made Wirawan, kiper gaek yang masih sangat cakap mengawal mistar gawang Persib.

Akan tetapi, Alberts mengonfirmasi, Made juga saat ini sedang mengalami cedera. Sehingga, kecil kemungkinannya bagi Made bisa langsung bermain di pekan-pekan awal kompetisi.

Meski begitu, Alberts tidak terlalu khawatir dengan kondisi tersebut. Pasalnya Persib masih memiliki sosok Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby, yang sudah dinyatakan pulih dari cedera patah tulang fibula dan tibia.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.