Kompas.com - 13/08/2021, 09:20 WIB
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo menyapa penyerang Barcelona Lionel Messi (kanan) sebelum pertandingan Grup G Liga Champions antara Barcelona vs Juventus di Stadion Camp Nou di Barcelona pada 8 Desember 2020. AFP/JOSEP LAGOPenyerang Juventus Cristiano Ronaldo menyapa penyerang Barcelona Lionel Messi (kanan) sebelum pertandingan Grup G Liga Champions antara Barcelona vs Juventus di Stadion Camp Nou di Barcelona pada 8 Desember 2020.

KOMPAS.com - Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan ingin mewujudkan duet dua megabintang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pada 2022.

PSG menjadi pusat perhatian setelah pergerakan mereka di bursa transer musim panas ini mendatangkan sejumlah pemain bintang.

Terkini, klub raksasa Liga Perancis itu sukses merekrut Lionel Messi dari Barcelona secara cuma-cuma alias gratis.

Lionel Messi dan Barcelona sejatinya masih ingin melanjutkan kerja sama, tetapi regulasi LaLiga memaksa mereka untuk berpisah.

Baca juga: Diminta Main di Ligue 1 untuk Melawan Messi, Begini Jawaban Ronaldo

PSG pun langsung gerak cepat setelah Barcelona mengumumkan akhir kerja sama dengan sang megabintang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mereka pada akhirnya berhasil mendapatkan tanda tangan Messi dan secara resmi memperkenalkan sang pemain pada Rabu (11/8/2021).

Setelah mendatangkan Messi, PSG kini berambisi merekrut Cristiano Ronaldo yang sekarang masih menjadi milik Juventus.

Melansir AS, klub berjuluk Les Parisiens itu diisukan berniat menduetkan Messi dan Ronaldo di lini depan pada 2022.

PSG berencana mendatangkan Ronaldo sebagai ganti Kylian Mbappe yang berpotensi hengkang setelah kontraknya berakhir pada Juni 2022.

Potensi untuk mewujudkan ambisi besar itu terbuka sebab Messi diikat PSG dengan kontrak berdurasi dua tahun hingga 2023 dan opsi perpanjangan kerja sama selama satu tahun.

Baca juga: Legenda Bundesliga Bicara Kans Messi Main sampai Usia 40 tahun

Sementara, kontrak Ronaldo di Juventus akan habis pada Juni 2022 dan belum ada pembicaraan terkait perpanjangan masa kerja

Kontrak Ronaldo di Juventus juga tersisa setahun lagi (hingga Juni 2022) dan kedua belah pihak tampaknya tak tertarik untuk membahas soal perpanjangan kontrak dalam waktu dekat ini. 

Jika demikian, Cristiano Ronaldo akan berstatus free agent pada musim panas 2022 dan bisa pergi ke PSG secara gratis. 

Apabila rencana itu berhasil, PSG akan menghadirkan duet istimewa Messi dan Ronaldo yang selama ini menjadi impian banyak pihak. 



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.