Kompas.com - 13/08/2021, 08:00 WIB
Lionel Messi memamerkan jersey Paris Saint-Germain (PSG) di Stadion Parc des Princes, Selasa (10/8/2021), Twitter.com/PSG_insideLionel Messi memamerkan jersey Paris Saint-Germain (PSG) di Stadion Parc des Princes, Selasa (10/8/2021),
|

KOMPAS.com - Legenda Bundesliga, Claudio Pizarro, menilai Lionel Messi akan menghadapi tantangan sulit jika ingin terus bermain sampai umur 40 tahun.

Claudio Pizarro pemegang rekor pencetak gol tertua Bundesliga, menyebut tidak mudah bertahan di level tertinggi sepak bola, seiring dengan terus bertambahnya usia.

Kompas.com berkesempatan berbicara langsung dengan Claudio Pizarro dalam sesi media round table interview Bundesliga yang difasilitasi Mola, Rabu (11/8/2021).

Pizarro yang pernah membela Werder Bremen dan Bayern Muenchen mengutarakan pandangannya soal potensi Lionel Messi terus bermain sampai usia 40 tahun.

Messi yang baru saja pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) kini menginjak usia 34 tahun.

Pizarro adalah figur yang pas berbicara mengenai karier panjang di dunia sepak bola.

Baca juga: Messi Gabung PSG, Fabregas Peringatkan Ligue 1 Tak Mudah Ditaklukkan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sampai kini, Pizarro masih tercatat sebagai pencetak gol tertua Bundesliga. Sang pria asal Peru mencatatkan rekor itu pada musim 2018-2019 ketika dirinya berumur 40 tahun 227 hari.

Bisakah Messi terus bermain sampai usia kepala empat seperti Pizarro?

Well, saya harap demikian. Akan sangat menyenangkan melihatnya (Messi) terus bermain,” kata Pizarro menjawab pertanyaan Kompas.com

“Namun, seperti yang saya bilang sebelumnya, hal itu tidak akan mudah. Sebab, ada banyak sekali pertandingan dalam satu musim.”

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.