Messi dan Ruang Ganti PSG: Banyak Kawan, Icardi di Luar Lingkaran?

Kompas.com - 09/08/2021, 13:40 WIB
Lionel Messi dan Neymar dalam pertandingan Argentina vs Brasil di final Copa America 2021 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Minggu (11/7/2021) pagi WIB. AFP/MAURO PIMENTELLionel Messi dan Neymar dalam pertandingan Argentina vs Brasil di final Copa America 2021 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Minggu (11/7/2021) pagi WIB.
|

KOMPAS.com - Lionel Messi punya banyak kawan dan disebut akan sangat diterima di ruang ganti PSG. Namun, pada masa lalu Messi pernah disebut tidak cukup akur dengan Mauro Icardi.

Salam perpisahan kepada Barcelona resmi terucap dari mulut Lionel Messi pada Minggu (8/8/2021) sore WIB di Auditori 1899, Camp Nou.

"Saya memberikan segalanya untuk klub dari hari pertama datang, sampai akhir. Saya tak pernah membayangkan untuk mengucapkan perpisahan sebab saya tak pernah memikirkannya,” kata Messi yang berlinang air mata.

Kontrak Messi dengan Barcelona habis per 30 Juni silam dan proses pembaruan ikatan masa kerja sang megabintang terhalang oleh regulasi pembatasan gaji LaLiga.

Baca juga: Konferensi Pers Terakhir Messi di Barcelona: Pergi tetapi Ingin Kembali

Aturan LaLiga menyatakan bahwa beban gaji sebuah klub tak boleh melebihi 70 persen dari total pendapatan. Posisi Barcelona saat ini adalah menggunakan 95 persen dari pemasukan untuk menggaji pemain.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Alhasil, Messi pun harus pergi. PSG disebut bakal menjadi pelabuhan baru dan sudah menyodorkan Messi dua tahun kontrak plus opsi perpanjangan semusim dengan nominal gaji bersih 25 juta euro.

Messi disebut-sebut tak akan kesulitan membaur di ruang ganti PSG. Penyerang beralias La Pulga itu punya banyak kawan.

Baca juga: 3 Dosa Bartomeu yang Berujung Messi Hengkang dari Barcelona

Pertama tentu ada Neymar Jr, eks kolega di Barcelona dan teman liburan yang sudah dianggap Messi seperti saudara sendiri.

Lalu, Messi juga mengenal baik Marco Verratti. Keduanya saling tahu sejak 2017 dengan eks bintang PSG Ezequiel “Pocho” Lavezzi berperan sebagai perantara.

Rafinha Alcantara adalah nama berikut yang bisa membuat Messi akan cepat membaur di ruang ganti PSG. Rafinha dan Messi pernah cukup lama berbagi ruang ganti di Barcelona antara musim 2011 sampai 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.