Konferensi Pers Terakhir Messi di Barcelona: Pergi tetapi Ingin Kembali

Kompas.com - 08/08/2021, 17:44 WIB
Penyerang Barcelona asal Argentina Lionel Messi menangis pada awal konferensi pers di Stadion Camp Nou di Barcelona pada 8 Agustus 2021. 
AFP/PAU BARRENAPenyerang Barcelona asal Argentina Lionel Messi menangis pada awal konferensi pers di Stadion Camp Nou di Barcelona pada 8 Agustus 2021.
|

KOMPAS.com - Tangis Lionel Messi pecah saat melakoni sesi konferensi pers terakhir bersama Barcelona. Suatu saat nanti, Messi mengaku ingin kembali.

Lionel Messi berbicara dalam sesi konferensi pers di Auditori 1899 yang terletak dalam kompleks Stadion Camp Nou, Minggu (8/8/2021) sore WIB.  

Sesi konferensi pers dipakai Messi untuk mengucapkan kalimat perpisahan dengan Barcelona, tim yang telah ia bela selama 21 tahun.

Messi datang ke Barcelona saat masih berusia belasan, persisnya umur 13 tahun.

Pemain beralias La Pulga itu lantas berkembang menjadi legenda Barcelona.

Baca juga: Messi Mendekat ke PSG, Cristiano Ronaldo Disebut Kalah Duel

Messi merupakan pencetak gol sekaligus pencatat caps terbanyak sepanjang sejarah klub via torehan 672 gol dan 778 penampilannya bersama Barca.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pemilik enam Ballon d'Or itu juga mempersembahkan 35 trofi untuk Barcelona, termasuk 10 gelar Liga Spanyol dan 4 titel Liga Champions.

"Sejujurnya saya tak tahu apa yang harus saya katakan. Dalam beberapa hari belakangan, saya banyak menimbang tentang apa yang bisa saya katakan dan pada kenyataannya saya tak bisa memikirkan apa pun," kata Messi.

"Ini begitu sulit bagi saya, setelah bertahun-tahun di sini, sepanjang hidup, saya tak siap untuk ini," ujar La Pulga yang tak bisa menahan air mata.

Baca juga: Joan Laporta Benarkan Lionel Messi Menuju Paris Saint-Germain

"Saya memberikan segalanya untuk klub dari hari pertama datang, sampai akhir. Saya tak pernah membayangkan untuk mengucapkan perpisahan sebab saya tak pernah memikirkannya."

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.