Kompas.com - 08/08/2021, 13:20 WIB
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo menyapa penyerang Barcelona Lionel Messi (kanan) sebelum pertandingan Grup G Liga Champions antara Barcelona vs Juventus di Stadion Camp Nou di Barcelona pada 8 Desember 2020. AFP/JOSEP LAGOPenyerang Juventus Cristiano Ronaldo menyapa penyerang Barcelona Lionel Messi (kanan) sebelum pertandingan Grup G Liga Champions antara Barcelona vs Juventus di Stadion Camp Nou di Barcelona pada 8 Desember 2020.
|

KOMPAS.com - Lionel Messi ramai diberitakan menuju PSG. Cristiano Ronaldo pun disebut kalah dalam duel transfer. Kenapa begitu?

Lionel Messi resmi berpisah dengan Barcelona pada Jumat (6/8/2021) dini hari WIB.

Messi kini berstatus bebas transfer alias tanpa klub setelah negosiasi kontrak baru bersama Barcelona mentok karena terhalang regulasi pembatasan gaji LaLiga.

Aturan LaLiga menyatakan bahwa beban gaji sebuah klub tak boleh melebihi 70 persen dari total pendapatan.

Situasi Barca saat ini sudah tak sejalan dengan regulasi itu, sekalipun tanpa menyertakan kontrak Messi.

Baca juga: Cara Fans Barcelona Beri Penghormatan Abadi untuk Lionel Messi

Raksasa Ligue 1, kompetisi kasta teratas Liga Perancis, Paris Saint-Germain (PSG) pun segera bergerak untuk melakukan pendekatan kepada Messi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut berita yang beredar, PSG menawarkan kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan satu musim.

Bahkan, sejumlah media berani menyebut kalau Messi sudah berbicara secara pribadi dengan Mauricio Pochettino, pelatih PSG, via telepon.

Perkembangan situasi transfer tersebut disebut menjadi kekalahan untuk pihak Cristiano Ronaldo dan sang agen super, Jorge Mendes.

Melansir pemberitaan Corriere dello Sport yang disarikan oleh Tuttomercatoweb, Jorge Mendes dalam beberapa waktu belakangan disebut berupaya keras membuka jalan Ronaldo ke PSG.

Baca juga: Trofeo Joan Gamper Barcelona Vs Juventus: Minus Messi, Ronaldo Kembali

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.