Kompas.com - 08/08/2021, 12:40 WIB
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, merayakan golnya ke gawang Alaves, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB di Camp Nou. AFP/Lluis GeneMegabintang Barcelona, Lionel Messi, merayakan golnya ke gawang Alaves, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB di Camp Nou.

KOMPAS.com - Fans Barcelona berencana memberikan penghormatan abadi untuk Lionel Messi yang resmi meninggalkan Camp Nou musim panas ini. 

Lionel Messi akhirnya pisah jalan dengan Barcelona setelah 21 tahun membela tim berjulukan Blaugrana tersebut. Messi sudah membela Barca sejak usianya 13 tahun.

Megabintang asal Argentina itu terpaksa angkat kaki dari Barca karena terhalang regulasi pembatasan gaji yang ditetapkan LaLiga.

Padahal, Messi sudah menyetujui perpanjangan kerja sama berdurasi lima tahun dengan pemotongan gaji 50 persen.

Baca juga: Jelang Trofeo Joan Gamper, Nomor 10 Barca Warisan Messi Masih Tak Bertuan

Kepergian Messi menjadi kabar buruk bagi para penggemar Barcelona. Selama 21 tahun masa baktinya, Messi telah berkontribusi banyak terhadap kesuksesan Barcelona.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Messi merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub dengan torehan 672 gol dari 778 penampilannya bersama Barcelona.

Pemilik enam Ballon d'Or itu juga mempersembahkan 35 trofi untuk Barcelona termasuk 10 gelar Liga Spanyol dan 4 titel Liga Champions.

Statistik tersebut membuat Messi disebut sebagai salah satu pesepak bola terbaik sepanjang sejarah klub.

Melansir ESPN, para penggemar Barcelona berencana memberikan penghormatan kepada Lionel Messi dengan cara melantunkan nama sang pemain pada menit ke-10 di setiap pertandingan di Camp Nou.

Adapun pemilihan menit ke-10 tampaknya merujuk pada nomor punggung yang digunakan sang pemain.

Halaman:


Sumber Marca,ESPN
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.