Kompas.com - 12/07/2021, 22:40 WIB

KOMPAS.com - Kemenangan timnas Italia di Euro 2020 menjadi obat kekecewaan petenis Matteo Berrettini.

Matteo Berrettini mengukir sejarah sebagai petenis Italia pertama yang melaju ke final tunggal putra turnamen Grand Slam, Wimbledon 2021.

Di final Wimbledon 2021, dia berhadapan dengan petenis nomor satu dunia sekaligus juara bertahan, Novak Djokovic.

Sayang bagi Berrettini, dirinya belum berhasil meraih gelar juara turnamen Wimbledon 2021 yang digelar di Centre Court, London, Inggris, Minggu (11/7/2021).

Baca juga: Masuk Menit 120, Dua Pemain Inggris Ini Bantu Italia Juara Euro 2020

Dia kalah dari Novak Djokovic melalui pertarungan empat set dengan skor 6-7 (4-7), 6-4, 6-4, dan 6-3.

Usai Wimbledon 2021, Matteo Berrettini diketahui langsung pergi ke Stadion Wembley untuk mendukung timnas Italia berlaga di final Euro 2020.

Kegagalan Berrettini di Wimbledon 2021 pun terbayar lunas oleh kesuksesan timnas Italia yang berhasil menjadi juara Euro 2020.

"Kesuksesan ini (Italia juara Euro 2020) membayar kepahitan atas kekalahan saya di Wimbledon," kata Berrettini dilansir dari La Gazzetta dello Sport.

 

"Saya sengaja datang ke stadion. Saya melihat pertandingan dari babak kedua. Sekarang ada Olimpiade, satu lagi tujuan besar dan mari kita lihat apa yang terjadi."

"Saat mereka mengambil penalti, saya lebih buruk daripada orangtua saya saat menonton di tribun Wimbledon," ujar Matteo Berrettini.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.