Kompas.com - 09/07/2021, 06:06 WIB
Pelatih fisik PS Sleman Danang Suryadi  memberikan keterangan pers, Selasa (6/4/2021), pada turnamen Piala Menpora 2021 Grup C di Bandung. PSS Sleman Pelatih fisik PS Sleman Danang Suryadi memberikan keterangan pers, Selasa (6/4/2021), pada turnamen Piala Menpora 2021 Grup C di Bandung.

SLEMAN, KOMPAS.com - Mulai hari ini, Jumat (9/7/2021), seluruh tim pemain PS Sleman mulai melakukan latihan mandiri.

"Latihan bersama ditiadakan, diganti dengan memberikan program latihan mandiri kepada para pemain," kata pelatih fisik PS Sleman Danang Suryadi, Kamis (8/7/2021).

Danang menyebut, kebijakan ini berkaitan dengan program pemerintah Indonesia dalam pencegahan meluasnya pandemi Covid-19 melalui Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Baca juga: Harapan dari Latihan Virtual PS Sleman Development Center

"Kami menaati PPKM Darurat," ucap Danang lagi.

Danang menerangkan tim pelatih PS Sleman mempertimbangkan penentuan metode apa yang pas sebagai penerapan dalam latihan mandiri tersebut.

Skuad PS Sleman saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (18/6/2021). TC berlangsung mulai Kamis (10/6/2021) hingga Jumat (18/6/2021).PSS Sleman Skuad PS Sleman saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (18/6/2021). TC berlangsung mulai Kamis (10/6/2021) hingga Jumat (18/6/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Danang, latihan mandiri di rumah menghadapi keterbatasan alat bila dibandingkan dengan latihan tatap muka di lapangan.

“Materi fisik akan lebih banyak diberikan di latihan mandiri ini. Pertimbangannya karena selama di rumah tentu alat, ruang gerak, dan fasilitas berlatih mereka cukup terbatas,” jelasnya.

“Materi fisik akan lebih banyak diberikan di latihan mandiri ini. Pertimbangannya karena selama di rumah tentu alat, ruang gerak, dan fasilitas berlatih mereka cukup terbatas,” jelasnya.

Manajer PS Sleman Danilo Fernando sedang menjalani tes Covid-19, Senin (5/7/2021) di markas PS Sleman, Yogyakarta.
PSS Sleman Manajer PS Sleman Danilo Fernando sedang menjalani tes Covid-19, Senin (5/7/2021) di markas PS Sleman, Yogyakarta.

Materi latihan mandiri, tambahnya, di antaranya strength, upper dan lower body, serta koordinasi dan latihan teknik dasar sendiri.

"Tujuannya agar kondisi pemain tidak terlalu turun selama latihan di rumah saja," tutur Danang.

Halaman:


Sumber PSS Sleman
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.