Inggris Tembus Semifinal Euro 2020, Football is Coming Home Depan Mata...

Kompas.com - 04/07/2021, 08:42 WIB
Penyerang Inggris Harry Kane (9) berselebrasi bersama rekan-rekan setimnya usai mencetak gol dalam pertandingan perempat final Euro 2020 antara Ukraina vs Inggris di Stadion Olimpico Roma pada 3 Juli 2021. AFP/ETTORE FERRARIPenyerang Inggris Harry Kane (9) berselebrasi bersama rekan-rekan setimnya usai mencetak gol dalam pertandingan perempat final Euro 2020 antara Ukraina vs Inggris di Stadion Olimpico Roma pada 3 Juli 2021.
|

KOMPAS.com - Timnas Inggris masih terus melanjutkan kiprahnya pada ajang Euro 2020 atau Piala Eropa 2020.

Terkini, Inggris berhasil menembus semifinal Euro 2020 dengan melibas Ukraina pada babak perempat final, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB.

Berlaga di Stadion Olimpico Roma, pasukan Gareth Southgate tersebut menang telak dengan skor 4-0.

Gol kemenangan Inggris ke gawang Ukraina dicetak Harry Kane (4', 50'), Harry Maguire (46'), dan Jordan Henderson (63').

Inggris pun melaju ke semifinal Euro 2020 dan akan menghadapi Denmark di babak empat besar tersebut di Stadion Wembley, London, pada Kamis (7/7/2021) dini hari WIB.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Inggris Tembus Semifinal Euro 2020, Belum Kebobolan!

Ya, di Stadion Wembley, stadion yang historis di tanah Inggris. Terlebih lagi, laga final Euro 2020 pun rencananya akan digelar di tempat yang sama.

Inggris pun kian dekat, berpeluang besar, mewujudkan Football is Coming Home dengan raihan trofi juara Euro 2020, gelar juara Eropa yang belum pernah diraih The Three Lions.

Mengutip Goal, kalimat Football is coming home merupakan bagian refrain dari lagu berjudul "The Three Lions" yang dirilis pada Mei 1996 oleh komedian David Baddiel dan Frank Skinner bersama band rock asal kota Liverpool, The Lightning Seeds.

Lagu tersebut dirilis 30 tahun setelah Inggris menjuarai Piala Dunia 1966 dan beberapa bulan menjelang Euro 1996, saat mereka menjadi tuan rumah.

Bagian refrain lagu The Three Lions yang judulnya sama dengan julukan timnas Inggris itu secara harfiah memiliki arti "sepak bola pulang ke rumah".

Baca juga: Football Is Coming Home dan Misi Inggris Memulangkan Sepak Bola ke Rumah

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.