Prediksi Belgia Vs Italia, Azzurri Jadi Bahaya buat Si Nomor 1 FIFA

Kompas.com - 02/07/2021, 09:40 WIB
Gelandang Timnas Italia Manuel Locatelli merayakan golnya ke gawang Swiss bersama dengan Lorenzo Insigne pada laga Grup A Euro 2020 di Estadio Olimpico, Roma, pada 16 Juni 2021. AFP/RICCARDO ANTIMIANIGelandang Timnas Italia Manuel Locatelli merayakan golnya ke gawang Swiss bersama dengan Lorenzo Insigne pada laga Grup A Euro 2020 di Estadio Olimpico, Roma, pada 16 Juni 2021.

KOMPAS.com - Big match Belgia vs Italia pada perempat final atau babak 8 besar Euro 2020 akan berlangsung di Allianz Arena, Sabtu (3/7/2021) pukul 02.00 dini hari WIB.

Laga ini menjadi yang paling disorot dalam rangkaian perempat final Euro 2020 karena mempertemukan dua favorit juara Euro 2020.

Italia disebut sebagai salah satu calon juara menyusul rentetan hasil impresif yang diraih tim arahan pelatih Roberto Mancini itu.

Kemenangan 2-1 atas Austria pada babak 16 besar Euro 2020 memperpanjang catatan tak terkalahkan mereka menjadi 31 pertandingan sejak Oktober 2018.

Baca juga: Menerka Pencetak Gol di Laga Swiss Vs Spanyol - Striker La Nati Calon Terkuat

Hasil melawan Austria sekaligus mengantarkan Gli Azzurri mengemas 12 kemenangan beruntun di semua ajang. Jumlah itu menjadi rekor baru bagi timnas Italia di bawah asuhan Roberto Mancini, melewati catatan 11 kemenangan berturut-turut yang terukir pada 2019.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di sisi lain, Belgia juga masuk dalam daftar kandidat juara Euro 2020. Tim berjulukan The Red Devils itu merupakan penghuni peringkat satu dunia versi FIFA.

Mereka juga diperkuat para pemain top seperti Eden Hazard, Kevin De Bruyne, hingga Romelu Lukaku yang sedang dalam usia matang. Euro 2020 menjadi kesempatan besar untuk Belgia meraih kesuksesan bersama skuad generasi emas mereka.

Dengan pertemuan Belgia dan Italia pada perempat final, otomatis salah satu dari mereka dipastikan harus mengubur mimpi menjadi juara lebih cepat.

Di atas kertas, Italia lebih diunggulkan dalam laga ini. Melansir Transfermarkt, kedua negara sudah bertemu sebanyak 22 kali di semua ajang.

Italia mendominasi dengan 14 kemenangan, sedangkan Belgia baru empat kali menang. Sementara empat laga sisanya berakhir imbang. Terakhir kali Italia mengalahkan Belgia adalah pada babak penyisihan grup Euro 2016 dengan skor 2-0.

Halaman:
Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.