Kompas.com - 24/06/2021, 14:20 WIB
MUENCHEN, JERMAN - Cristiano Ronaldo hendak menuju lapangan guna berlatih bersama timnas Portugal jelang laga Grup F Euro 2020 kontra Jerman di Fussball Arena, 18 Juni 2021. Alex Grimm - ©UEFAMUENCHEN, JERMAN - Cristiano Ronaldo hendak menuju lapangan guna berlatih bersama timnas Portugal jelang laga Grup F Euro 2020 kontra Jerman di Fussball Arena, 18 Juni 2021.
|

KOMPAS.com - Start gemilang Cristiano Ronaldo bersama Portugal di Euro 2020 jelas akan membuat Juventus menepuk dada tanda bangga. Juventus adalah klub paling produktif di Euro 2020.

Awalan mantap diukir Cristiano Ronaldo pada gelaran Piala Eropa 2020. Pria berinisial CR7 itu total mengemas lima gol dalam tiga laga Grup F kontra Hongaria (3-0), Jerman (2-4), dan Perancis (2-2).

Untuk sementara, nama Ronaldo pun bertengger di tangga teratas daftar top skor Euro 2020.

Figur yang paling mendekati torehan CR7 adalah Romelu Lukaku (Belgia), Emil Forsberg (Swedia), Georginio Wijnaldum (Belanda), Robert Lewandowski (Polandia), dan Patrik Schick (Ceko) yang sama-sama mengoleksi tiga gol.

Baca juga: Top Skor Euro 2020: Cristiano Ronaldo 5 Gol Lagi Menuju Histori

Prestasi Ronaldo di Euro 2020 tentu akan membuat sang klub, Juventus, merasa bangga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Si Nyonya Besar, julukan Juventus, kini merupakan klub yang punya representasi paling produktif di ajang Piala Eropa 2020.

Secara kumulatif, personel Juventus mengemas 7 gol. Ronaldo tentu menjadi wakil terdepan dari Juve via bekal 5 gol selama fase grup.

Pemain lain Juventus yang sukses menyumbang gol di Euro 2020 adalah Aaron Ramsey (Wales) dan Alvaro Morata (Spanyol) yang masing-masing baru menyumbang satu gol buat negara mereka.

Baca juga: Penghias Laga Portugal Vs Perancis, Ronaldo Ukir 5 Catatan Memukau

Pundi-pundi gol para penggawa Juventus bisa terus bertambah mengingat Ronaldo, Aaron Ramsey, dan Morata sama-sama berpartisipasi di fase 16 besar Euro 2020.

Jangan lupakan pula masih ada kontingen Juve di timnas Italia yang belum bikin gol semodel Federico Chiesa dan Federico Bernardeschi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.