Penonton Langsung Semifinal dan Final Euro 2020 Harus Punya Modal Ini

Kompas.com - 23/06/2021, 20:27 WIB
Ekspresi kecewa Phil Foden ketika gagal menyelesaikan peluang pada laga Grup D Euro 2020 yang mempertemukan Inggris vs Skotlandia di Stadion Wembley, Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB. AFP/ FRANK AUGSTEINEkspresi kecewa Phil Foden ketika gagal menyelesaikan peluang pada laga Grup D Euro 2020 yang mempertemukan Inggris vs Skotlandia di Stadion Wembley, Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB.

WEMBLEY, KOMPAS.com - Menteri Kebudayaan Inggris Oliver Dowden menegaskan bahwa para penonton langsung laga semifinal dan final Euro 2020 harus punya dua modal.

"Untuk bisa mendapatkan izin menonton langsung, para penonton harus menunjukkan bukti hasil tes negatif Covid-19," kata Dowden.

Kedua, penonton sudah mendapatkan dua kali vaksinasi komplet 14 hari sebelum laga berlangsung.

Baca juga: Makna Selebrasi Tutup Telinga Memphis Depay, Penyerang Belanda yang Bersinar di Euro 2020

Meski sudah memperkenankan 60.000 lebih bisa menyaksikan masing-masing dua laga semifinal dan final Euro 2020 di Stadion Wembley, pemerintah Inggris menerapkan syarat ketat.

wembley Stadium Designboom.com wembley Stadium

"Syarat ketat ini untuk mencegah meluasnya pandemi Covid-19," kata Menteri Kebudayaan Inggris Oliver Dowden dalam pernyataan terkininya, kemarin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jumlah penonton yang diperkenankan untuk masing-masing laga adalah 75 persen dari kapasitas stadion atau lebih dari 60.000 penonton," ucap Dowden.

Dowden menyebut, seluruh pemegang tiket baik semifinal maupun final mesti menaati berbagai peraturan ketat menonton langsung di stadion.

Penyerang Inggris, Raheem Sterling, saat membobol gawang Ceko pada laga pamungkas fase grup di Stadion Wembley, London, Rabu (23/6/2021) dini hari WIB.NEIL HALL Penyerang Inggris, Raheem Sterling, saat membobol gawang Ceko pada laga pamungkas fase grup di Stadion Wembley, London, Rabu (23/6/2021) dini hari WIB.

Stadion Wembley yang juga menjadi markas tim nasional Inggris punya kapasitas hingga 90.000 penonton.

Stadion ini selain untuk perhelatan sepak bola juga menjadi tempat penyelenggaraan konser-konser musik.

Wembley akan menggelar dua laga semifinal.

Para pemain timnas Inggris, Declan Rice, Luke Shaw, dan Harry Kane, serta pelatih Gareth Southgate bereaksi setelah laga Grup D Euro 2020 kontra Skotlandia di Stadion Wembley pada Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB.AFP/MATT DUNHAM Para pemain timnas Inggris, Declan Rice, Luke Shaw, dan Harry Kane, serta pelatih Gareth Southgate bereaksi setelah laga Grup D Euro 2020 kontra Skotlandia di Stadion Wembley pada Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X