Roberto Mancini Persembahkan Kemenangan untuk Seluruh Rakyat Italia

Kompas.com - 17/06/2021, 04:40 WIB
Pelatih timnas Italia Roberto Mancini memberi selamat kepada Ciro Imobile setelah ia mencetak gol ketiga Azzurri pada laga Grup A Euro 2020 di Estadio Olimpico pada Kamis (17/6/2021) dini hari WIB. AFP/ALESSANDRA TARANTINOPelatih timnas Italia Roberto Mancini memberi selamat kepada Ciro Imobile setelah ia mencetak gol ketiga Azzurri pada laga Grup A Euro 2020 di Estadio Olimpico pada Kamis (17/6/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini mempersembahkan kemenangan 3-0 atas Swiss pada Kamis (17/6/2021) dini hari WIB bagi seluruh masyarakat Italia yang menderita karena pandemi Covid-19.

Timnas Italia mencatatkan kemenangan 3-0 kedua secara beruntun di Euro 2020 setelah menumbangkan Swiss di Stadio Olimpico, Roma.

Gol-gol penentu kemenangan Italia datang dari Manuel Locatelli (26', 52') serta Ciro Immobile (89').

Ini adalah kali kedua Azzurri mencatatkan tiga gol di Euro 2020 setelah kemenangan atas Turki pada laga pembuka turnamen.

Padahal, Italia tak pernah mencetak tiga gol dalam suatu laga Piala Eropa sepanjang sejarah partisipasi mereka.

Baca juga: Klasemen Grup A Euro 2020 - Timnas Italia Jadi Pertama yang Lolos

Menurut Tuttomercato, laga ini juga menjadi partai ke-9 secara beruntun bagi Timnas Italia tanpa kebobolan dan juga kali ke-29 Italia menang secara beruntun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seusai laga, Mancini pun mendedikasikan kemenangan dan kelolosan ke babak 16 besar Euro 2020 kepada seluruh warga Italia.

"Saya dedikasikan kepada semua orang. Kepada mereka yang menderita, kepada semua warga Italia yang tengah menderita sekarang ini," ujar Mancini kepada Rai Sports.

Mancini juga mengungkapkan jalannya laga tersebut di mata dia.

Menurutnya, Azzurri patut mendapat poin penuh dan ia juga memuji aksi dua gol Manuel Locatelli.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X