UEFA: Christian Eriksen Dilarikan ke Rumah dan Dalam Kondisi Stabil

Kompas.com - 13/06/2021, 00:49 WIB
Para pemain Denmark mengelilingi Christian Eriksen yang tiba-tiba kolaps di tengah pertandingan melawan Finlandia. Laga Denmark vs Finlandia merupakan pembuka Grup B Euro 2020 yang digelar di Stadion Parken, Sabtu (13/6/2021). AFP/WOLFGANG RATTAYPara pemain Denmark mengelilingi Christian Eriksen yang tiba-tiba kolaps di tengah pertandingan melawan Finlandia. Laga Denmark vs Finlandia merupakan pembuka Grup B Euro 2020 yang digelar di Stadion Parken, Sabtu (13/6/2021).

KOMPAS.com - Gelandang Denmark, Christian Eriksen, telah sadar dan berada dalam kondisi stabil setelah sempat kolaps pada pertandingan kontra Finlandia di Euro 2020.

Pertandingan Denmark vs Finlandia pada fase grup Euro 2020 yang digelar di Stadion Parken, Copenhagen, Denmark, Sabtu (12/6/2021) malam WIB, dihentikan karena insiden yang menimpa Christian Eriksen.

Christian Eriksen tiba-tiba jatuh ketika hendak menerima operan dari rekan satu timnya.

Pemain bernomor punggung 10 itu pun langsung mendapatkan pertolongan dari tenaga medis.

Adapun para pemain timnas Denmark turut mengelilingi Eriksen sembari berdoa untuk keselamatan gelandang Inter Milan itu.

Baca juga: BREAKING NEWS - Eriksen Ambruk, Laga Euro 2020 Denmark Vs Finlandia Ditangguhkan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah mendapatkan perawatan medis, Christian Eriksen dilaporkan kembali sadar dan dalam kondisi stabil.

Pemain 29 tahun itu juga segera dilarikan ke rumah sakit.

"Pemain telah dibawa ke rumah sakit dan dalam kondisi stabil," demikian pernyataan UEFA memberikan keterangan soal update kondisi Christian Eriksen melalui akun Twitter resmi mereka.

Selain menyampaikan kabar soal kondisi Eriksen, UEFA juga menyatakan bahwa federasi akan mengadakan rapat darurat dengan kedua tim terkait kelanjutan pertandingan Denmark vs Finlandia.

"Menyusul kondisi darurat terkait pemain Denmark, Christian Eriksen, sebuah rapat darurat akan diadakan dengan kedua tim dan ofisial pertandingan," tulis UEFA.

Baca juga: Christian Eriksen Kolaps, Laga Denmark Vs Finlandia Ditangguhkan

"Informasi lebih lanjut akan disampaikan pada pukul 19.45 CET (waktu Denmark)."

Adapun laga Denmark vs Finlandia pada Grup B Euro 2020 masih berkedudukan 0-0 saat dihentikan karena Christian Eriksen kolaps.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X