Timnas Indonesia Main Keras Lawan Vietnam, Begini Dalih Shin Tae-yong

Kompas.com - 08/06/2021, 11:20 WIB
Momen laga timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6/2021), pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. DOK. PSSIMomen laga timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6/2021), pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

KOMPAS.com - Shin Tae-yong tidak pernah memerintahkan anak asuhnya bermain untuk agresif pada laga timnas Indonesia vs Vietnam.

Laga timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6/2021) malam WIB, berlangsung dengan tensi tinggi.

Total 26 pelanggaran tercipta dalam duel tersebut, dengan 16 di antaranya dilakukan oleh para pemain timnas Indonesia.

Wasit yang bertugas, Ahmad Alali sampai mengeluarkan delapan kartu kuning dari sakunya. Enam di antaranya diganjarkan ke timnas Indonesia.

Seanyak lima kartu kuning dihadiahkan ke pemain Indonesia, yakni Rachmat Irianto, Egy Maulana Vikri, Nadeo Argawinata, Arif Satria, dan Pratana Arhan.

Baca juga: Perubahan Taktik Vietnam Bikin Timnas Indonesia Kalah Telak

Sementara, satu kuning lainnya diberikan kepada juru taktik timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Shin Tae-yong menyatakan bahwa sebenarnya dia tidak pernah memerintahkan Egy Maulana Vikri bermain agresif pada laga kontra Vietnam.

Namun, pelatih asal Korea Selatan itu memahami bahwa para pemainnya tampil dengan determinasi tinggi karena punya ambisi membalas kekalahan 0-3 di final SEA Games 2019.

“Bermain agresif sebenarnya bukan taktik saya," ucap Shin Tae-yong, sebagaimana dikutip dari laman PSSI, Selasa (8/6/2021).

"Namun, ada beberapa pemain yang pernah bermain di SEA Games 2019, jadi kemauan mereka itu memang tinggi sekali, akhirnya sampai bertarung seperti itu," imbuhnya.

Baca juga: Timnas Indonesia Diganjar 6 Kartu Kuning, Ini Kata Shin Tae-yong...

Halaman:


Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X