Kompas.com - 08/06/2021, 10:40 WIB
Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo berduel dengan bek Spanyol Pau Torres pada laga persahabatan internasional di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, pada Sabtu (5/6/2021) dini hari WIB. AFP/JAVIER SORIANOKapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo berduel dengan bek Spanyol Pau Torres pada laga persahabatan internasional di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, pada Sabtu (5/6/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Kabar melegakan diterima timnas Portugal seusai dinyatakan bersih dari Covid-19 berdasarkan hasil tes swab PCR pasca-laga uji coba melawan Spanyol.

Seperti diketahui, kapten timnas Spanyol, Sergio Busquets, terkonfirmasi positif Covid-19 seusai pertandingan uji coba kontra Portugal.

Oleh karena itu, infeksi virus corona juga dikhawatirkan menyebar ke kubu Cristiano Ronaldo dkk setelah timnas Spanyol dan Portugal terlibat duel uji coba di Madrid, Jumat (4/6/2021).

Kekhawatiran tersebut disampaikan bek sayap timnas Portugal, Joao Cancelo, dalam jumpa pers awal pekan ini.

"Hal itu selalu menjadi sesuatu yang mencemaskan karena ketika melakukan kontak dengan seseorang yang terinfeksi, kita selalu berpikir yang terburuk," ujarnya, dikutip BolaSport.com dari Marca.

Baca juga: Timnas Spanyol Belum Divaksinasi Jelang Euro 2020

"Saya pikir virus itu seperti lotere. Ini sesuatu yang tak bisa kita jelaskan karena siapa pun bisa terinfeksi," imbuh pemain Manchester City itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah beruji coba melawan timnas Spanyol, Cristiano Ronaldo dkk pun menjalani tes swab PCR untuk memastikan kondisi mereka.

Hasilnya, pada Senin (7/6/2021), Federasi Sepak Bola Portugal mengumumkan ke-26 pemain mereka dinyatakan negatif dari Covid-19.

Seusai dinyatakan negatif virus corona, timnas Portugal pun kembali menjalani latihan pada Senin kemarin, dengan komposisi grup yang utuh.

Timnas Portugal juga menyambut para pemain Manchester City yang baru bergabung setelah membela klub mereka di final Liga Champions.

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo pernah terinfeksi virus corona pada tahun lalu, di tengah bergulirnya kompetisi Liga Italia bersama Juventus.

Baca juga: Busquets Positif Covid-19, Timnas Spanyol Panggil 5 Pemain Tambahan

Kini, Cristiano Ronaldo dkk bakal melakoni uji coba terakhir sebelum Euro 2020 dengan menghadapi Israel di Lisabon, Rabu (9/6/2021).

Kiprah timnas Portugal mempertahankan gelar Euro akan dimulai dengan bertanding melawan Hungaria di Budapest, 15 Juni 2021. (Beri Bagja)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.