Kompas.com - 04/06/2021, 18:10 WIB
Jebolan Garuda Select sekaligus kapten timnas U19 Indonesia, David Maulana, resmi direkrut klub asal Kroasia, HNK Rijeka. Dok. Garuda SelectJebolan Garuda Select sekaligus kapten timnas U19 Indonesia, David Maulana, resmi direkrut klub asal Kroasia, HNK Rijeka.

KOMPAS.com - Jebolan Garuda Select sekaligus kapten timnas U19 Indonesia, David Maulana, resmi bergabung ke klub asal Kroasia, HNK Rijeka.

David Maulana telah menyelesaikan segala administrasi dan direncanakan terbang menuju Kroasia pada hari ini, Jumat (4/6/2021).

Pemain berusia 19 tahun itu senang bisa meniti karier di Eropa. Kebahagiaannya semakin terasa sebab dia akan bermain dengan Brylian Aldama yang lebih dulu dikontrak HNK Rijeka.

David Maulana pun mengaku sudah menggali informasi dari Brylian Aldama soal sepak bola Kroasia.

Baca juga: Eks Pemain Timnas U19 Indonesia Resmi Gabung Klub K-League 3

Adapun David Maulana dan Brylian Aldama sama-sama merupakan jebolan Garuda Select, suatu program pembinaan pesepak bola muda Indonesia di Inggris.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pastinya saya sangat senang bisa kembali bermain dengan Bri (Brylian Aldama)," kata David Maulana dalam rilis yang diterima KOMPAS.com.

"Saya sudah tanya-tanya ke dia, misalnya istilah-istilah sepak bola yang digunakan dalam bahasa Kroasia."

"Saya senang karena kami bisa mewakili Indonesia sebagai jebolan Garuda Select di sana," ujar David Maulana melanjutkan.

Direktur Sepak Bola Garuda Select, Dennis Wise, pun senang mendengar kabar ini.

Dennis Wise menilai David Maulana sebagai salah satu pemain yang memiliki daya juang yang luar biasa.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.