Kompas.com - 04/06/2021, 14:40 WIB
Penyerang timnas Porugal Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Luksemburg pada laga matchday ketiga Grup A Kualifikasi PIala Dunia 2022 Zona Eropa di Stadion Josy Barthel, 30 Maret 2021. AFP/JOHN THYSPenyerang timnas Porugal Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Luksemburg pada laga matchday ketiga Grup A Kualifikasi PIala Dunia 2022 Zona Eropa di Stadion Josy Barthel, 30 Maret 2021.

KOMPAS.com - Megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, berpotensi memecahkan setengah lusin atau enam rekor pada Euro 2020.

Peluang itu terbuka setelah Cristiano Ronaldo masuk dalam skuad timnas Portugal untuk Euro 2020 yang akan dimulai pada 11 Juni mendatang.

Dalam skuad Portugal pilihan pelatih Fernando Santos, Cristiano Ronaldo yang sudah lama rutin menjadi kapten bersanding dengan sederet nama besar lain.

Dari pos penjaga gawang hingga penyerang, skuad Portugal dipenuhi pemain bintang atau paling tidak memiliki pengalaman merumput di lima liga top Eropa.

Baca juga: Dipenuhi Pemain Bintang, Ini Skuad Portugal untuk Euro 2020

Nama-nama seperti Rui Patricio, Joao Cancelo, Ruben Dias, Bruno Fernandes, Diogo Jota, hingga Joao Felix, melengkapi gambaran kekuatan Portugal menjelang Euro 2020.

Mereka bisa membantu Portugal mempertahankan gelar Euro yang diraih pada edisi 2016, setelah mengalahkan tuan rumah Perancis di partai puncak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mempertahankan gelar juga menjadi ambisi Ronaldo dalam menatap Euro 2020 yang bakal digelar di 11 kota berbeda itu.

Namun, di samping ambisi tersebut, Ronaldo memiliki peluang untuk melengkapi pencapaian individu.

Baca juga: Ambisi Ronaldo di Euro 2020, Bawa Portugal Pertahankan Gelar Juara

Ronaldo bisa memecahkan enam rekor individu pada Euro 2020, meneruskan sejumlah pencapaian yang ia ukir sejak debut pada Euro 2004.

Melansir laman resmi UEFA, berikut setengah lusin rekor yang bisa Ronaldo pecahkan pada Euro 2020:

Halaman:


Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.