Liga 1 Segera Bergulir, Iwan Setiawan Kembali Tangani Persela Lamongan

Kompas.com - 02/06/2021, 20:30 WIB
Jaino Matos (kanan) dan Iwan Setiawan (kiri) saat Semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018 antara Borneo FC melawan Sriwijaya FC yang berakhir penalti dengan skor 3 (4) - 3 (5) di Stadion Palaran Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (02/03/2018) malam. KOMPAS.com/Suci RahayuJaino Matos (kanan) dan Iwan Setiawan (kiri) saat Semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018 antara Borneo FC melawan Sriwijaya FC yang berakhir penalti dengan skor 3 (4) - 3 (5) di Stadion Palaran Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (02/03/2018) malam.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Mantan pelatih Persija Jakarta dan Borneo FC, Iwan Setiawan, resmi ditunjuk sebagai pelatih Persela Lamongan untuk Liga 1 2021, yang segera bergulir pada Juli. 

Iwan mengambil alih tugas pelatih setelah di ajang Piala Menpora 2021 tim Laskar Joko Tingkir ditangani duet Didik Ludianto dan Ragil Sudirman.

Pembina dan penasihat Persela Yuhronur Efendi angkat bicara atas peresmian Iwan sebagai nahkoda anyar tim.

"Sudah melalui berbagai pertimbangan yang panjang. Kami juga sudah bertemu dengan pengurus-pengurus yang lain dan kami tetapkan pelatihnya adalah Iwan Setiawan," ujar Yuhronur melalui keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (2/6/2021).

Baca juga: Izin Liga Resmi Terbit, Kapolri Akan Evaluasi Jalannya Kompetisi

Sosok Iwan Setiawan memang tidak asing bagi Persela sebab sebelumnya dia pernah menangani tim Laskar Joko Tingkir pada Indonesia Super League (ISL) 2015.

Namun, kerja sama Iwan Setiawan dengan Persela pada saat itu berakhir cepat setelah kompetisi diputuskan selesai saat baru memasuki pekan kedua usai kisruh yang melanda persepakbolaan nasional.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kisah singkat tersebut bakal kembali berlanjut seiring keputusan yang diambil manajemen Persela dengan menunjuk Iwan Setiawan sebagai pelatih kepala.

Iwan pun berkesempatan membuktikan kualitasnya sebagai pelatih jempolan kepada publik Lamongan, setelah dalam kesempatan sebelumnya hanya berlangsung cukup singkat.

Baca juga: Hasil Kongres PSSI Putuskan Liga 1 Digelar dengan Sistem Series

Lebih jauh, Yuhronur yang kini juga menjabat sebagai Bupati Lamongan berharap kehadiran Iwan Setiawan dapat memberikan dampak positif bagi skuad Persela. 

"Mudah-mudahan, Iwan Setiawan bisa segera menyesuaikan dengan teman-teman dan bisa segera start mengawali latihan pada 5 Juni," kata Yuhronur.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.