Kompas.com - 02/06/2021, 18:57 WIB
Bek Real Betis asal Brasil Emerson Royal menjaga bek Barcelona Jordi Alba (kanan) dalam pertandingan Liga Spanyol antara Real Betis dan FC Barcelona di Stadion Benito Villamarin di Seville pada 7 Februari 2021. AFP/CRISTINA QUICLERBek Real Betis asal Brasil Emerson Royal menjaga bek Barcelona Jordi Alba (kanan) dalam pertandingan Liga Spanyol antara Real Betis dan FC Barcelona di Stadion Benito Villamarin di Seville pada 7 Februari 2021.

KOMPAS.com - Barcelona secara resmi telah memulangkan Emerson Royal yang sebelumnya dipinjamkan ke Real Betis selama dua musim.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Barcelona lewat situs resmi klub, Rabu (2/6/2021) sore WIB.

Bek kanan berusia 22 tahun itu bakal kembali menginjakkan kakinya ke Camp Nou mulai 1 Juli mendatang.

"Barcelona telah menginformasikan Real Betis bahwa klub menggunakan hak untuk membawa kembali Emerson Royal mulai 1 Juli setelah dua musim dipinjamkan ke klub Andalusia," tulis pernyataan resmi Barca.

Baca juga: Barcelona Selangkah Lagi Pertahankan Lionel Messi

Emerson Royal mulanya direkrut Barcelona dari klub Brasil, Atletico Mineiro, pada 2019 lalu.

Melansir dari The Athletic, pemain asli Negeri Samba tersebut diboyong dengan mahar senilai 12,7 juta euro atau sekitar Rp 220 miliar.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pemain yang saat itu berusia 20 tahun tersebut dipinjamkan lebih dulu ke Real Betis dengan kesepakatan pembagian biaya transfer dan gaji antarkedua klub.

Akan tetapi, Barca tetap berstatus sebagai klub pemilik Emerson Royal.

Masih dari sumber yang sama, tim Catalan dikabarkan membayar 9 juta euro untuk mengaktifkan klausul pengembalian Emerson.

Dua musim barkarier di Real Betis, Emerson telah menjelma sebagai bek kanan yang menjanjikan.

Baca juga: Presiden Barcelona Buka Suara soal Progres Kontrak Anyar Lionel Messi

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X