Bukti Kerendahan Hati Kante, Masih Sunyi Saat yang Lain Semarak di Medsos

Kompas.com - 30/05/2021, 15:37 WIB
N'golo Kante (tengah) ketika mengangkat trofi Liga Champions seusai laga final yang mepertemukan Man City vs Chelsea di Estadio Do Dragao, Sabtu (29/5/2021) atau Minggu dini hari WIB. AFP/ DAVID RAMOSN'golo Kante (tengah) ketika mengangkat trofi Liga Champions seusai laga final yang mepertemukan Man City vs Chelsea di Estadio Do Dragao, Sabtu (29/5/2021) atau Minggu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pemain asal Perancis, N'Golo Kante, menunjukkan kerendahan hati sebagai salah satu sosok ternama di kancah persepakbolaan dunia.

Kerendahan hati N'Golo Kante kembali terlihat setelah membantu Chelsea meraih trofi bergengsi di level Eropa, Liga Champions.

Chelsea dipastikan menjadi juara Liga Champions musim 2020-2021 setelah memenangi All England Final kontra Manchester City.

Duel pamungkas antara Chelsea dan Man City yang digelar di Stadion Dragao, Porto, Portugal, pada Minggu (30/5/2021) dini hari WIB itu berakhir dengan skor 1-0.

Baca juga: Manchester City Vs Chelsea - The Blues Juara Liga Champions 2021!

Satu-satunya gol yang membawa Chelsea meraih kemenangan dicetak oleh pemain muda asal Jerman, Kai Havertz, pada menit ke-42.

Kai Havertz pun menjadi pahlawan kemenangan Chelsea, demikian juga dengan Kante yang tampil apik sepanjang laga kontra Man City.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kante memiliki kontribusi besar di balik kemenangan Chelsea, terbukti dengan status man of the match atau pemain terbaik final Liga Champions yang ia raih.

Sebelumnya, Kante meraih penghargaan serupa pada dua laga semifinal melawan Real Madrid.

Baca juga: Rating Pemain Man City Vs Chelsea, Ngolo Kante Sempurna

Hal itu membuktikan kontribusi Kante, bukan hanya pada saat final, tetapi juga pada laga-laga sebelumnya.

Bermodalkan pencapaian tersebut, Kante layak berbangga kepada dirinya sendiri dan para pencinta sepak bola secara umum.

Halaman:


Sumber RMC Sport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X