Kompas.com - 30/05/2021, 13:30 WIB
Ekspresi kecewa John Stones (tengah) pada laga pekan ke-28 Liga Inggris yang mempertemukan Man City vs Man United di Stadion Etihad, Minggu (7/3/2021). AFP/ PETER POWELLEkspresi kecewa John Stones (tengah) pada laga pekan ke-28 Liga Inggris yang mempertemukan Man City vs Man United di Stadion Etihad, Minggu (7/3/2021).

KOMPAS.com - Manchester United dan Manchester City kurang beruntung di pentas Eropa musim ini. Dua kesebelasan itu sama-sama keok di final.

Manchester United dan Manchester City sukses melaju ke final ajang antarklub Eropa. Setan Merah ke partai puncak Liga Europa, sedangkan The Citizens menembus final Liga Champions.

Namun, upaya duo Manchester untuk menggondol trofi juara sirna karena mereka dikandaskan lawan masing-masing pada duel penentuan.

Man United gagal menjadi kampiun Liga Europa 2020-2021 usai dibekap wakil Spanyol, Villarreal, di Stadion Energa Gdansk, Polandia, Jumat (28/5/2021) dini hari WIB.

Baca juga: Gagal Juara Liga Europa, Man United Tambah Catatan Buruk di Eropa

Kedua kesebelasan bermain imbang 1-1 selama 90 menit pertandingan dan babak tambahan. Alhasil, pemenang harus ditentukan lewat adu penalti.

Pada babak adu penalti, Man United hanya bisa memasukkan 10 bola, sedangkan Villarreal mencetak 11 angka dari titik putih.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Man United pun gagal menambah koleksi trofi Liga Europa mereka menjadi dua setelah yang pertama diraih pada edisi 2016-2017 bersama Jose Mourinho.

Selain itu, kekalahan dari Villarreal di final Liga Europa, membuat Man United mengakhiri musim ini tanpa trofi satu pun.

Baca juga: Penjelasan Pep Guardiola soal Formasi Riskan Man City di Final UCL

Sementara itu, Man City menyerah 0-1 dari Chelsea dalam final Liga Champions yang digelar di Estadio do Dragao, Portugal, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB.

Satu gol dari Kai Havertz sudah cukup mengubur impian Manchester Biru untuk menggondol trofi Si Kuping Besar pertama mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.