Manchester City Vs Chelsea - The Blues Juara Liga Champions 2021!

Kompas.com - 30/05/2021, 04:01 WIB
Para pemain Chelsea merayakan gol Kai Havertz di final Liga Champions yang bergulir di Stadion Dragao, Porto, pada Minggu (30/5/2/2021) dini hari WIB. AFP/JOSE COELHOPara pemain Chelsea merayakan gol Kai Havertz di final Liga Champions yang bergulir di Stadion Dragao, Porto, pada Minggu (30/5/2/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Chelsea berhasil menjadi juara Liga Champions 2020-2021. The Blues menjadi tim terbaik di Eropa musm ini usai membekuk Manchester City di partai final.

Chelsea berhasil menang 1-0 atas Manchester City dalam laga yang berlangsung di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB.

Kemenangan tim asal London Barat itu diraih berkat gol Kai Havertz jelang babak pertama berakhir (42').

The Citizens tak mampu mencetak gol dalam laga ini karena pertahanan Chelsea begitu disiplin dan rapat.

Beberapa kali pasukan Pep Guardiola dapat melakukan upaya ke arah gawang, tapi selalu dimentahkan barisan pertahanan The Blues.

Baca juga: Final Liga Champions Man City Vs Chelsea, Guardiola Peringatkan Tuchel

Bahkan, Man City hanya mampu membuat satu upaya tepat sasaran ke gawang Chelsea.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gol Havertz pun menjadi satu-satunya yang terjadi dalam laga ini yang membawa Chelsea juara Liga Champions musim ini.

Hasil ini membuat Chelsea untuk kali kedua menjuarai Liga Champions.

Sementara itu, trofi Liga Champions ini adalah trofi UCL perdana yang diraih Thomas Tuhcel sepanjang karier kepelatihannya. 

Di sisi lain, hasil ini praktis memupus asa Man City juara UCL untuk pertama kali dan memupus asa Guardiola untuk hat-trick Liga Champions.

Halaman:


Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X