Juara Liga Champions, Mason Mount Layangkan Pujian ke Man City

Kompas.com - 30/05/2021, 05:27 WIB
Mason Mount mengangkat trofi Liga Champions. Chelsea menjadi juara Liga Champions untuk kali kedua sepanjang sejarah klub setelah kemenangan solid 1-0 lawan Manchester City pada Minggu (30/5/2021). AFP/MANU FERNANDEZMason Mount mengangkat trofi Liga Champions. Chelsea menjadi juara Liga Champions untuk kali kedua sepanjang sejarah klub setelah kemenangan solid 1-0 lawan Manchester City pada Minggu (30/5/2021).

KOMPAS.com - Chelsea menjadi juara Liga Champions untuk kali kedua sepanjang sejarah klub setelah kemenangan solid 1-0 lawan Manchester City pada Minggu (30/5/2021). Mason Mount, salah satu pahlawan The Blues pada laga tersebut, pun tetap memberikan pujian tinggi kepada City.

Mason Mount berperan kunci pada kemenangan di Stadion Dragao, Porto, tersebut.

Gelandang binaan Chelsea tersebut memberikan umpan terobosan bagi gol tunggal laga yang dicetak oleh Kai Havertz tiga menit sebelum turun minum.

Ia menjadi pemain asal Inggris pertama yang memberikan assist di final Liga Champions sejak bek Manchester United Wes Brown pada laga final 2008 melawan Chelsea.

Chelsea bertahan secara brilian sepanjang laga dengan kiper Edouard Mendy bahkan tak perlu membuat penyelamatan sejak menit ketujuh pertandingan.

Baca juga: 5 Hal Menarik dari Kemenangan Chelsea di Final Liga Champions

Ini merupakan gelar Liga Champions pertama Chelsea sejak 2012 sekaligus menambah panjang penantian City akan trofi Si Kuping Besar pertama mereka.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah laga, Mount mengutarakan bahwa kemenangan ini merupakan perwujudan mimpi dirinya sejak lama.

"Saya tak bisa menemukan kata-kata," tutur Mount kepada BT Sports.

"Mustahil. Saya telah kalah di dua final bersama Chelsea sebelum ini. Saya bermimpi untuk bisa menang sebuah trofi bersama Chelsea."

"Melaju hingga final Liga Champions, kami bermain lawan tim-tim kuat. Kami berada di final dan berhasil menang."

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X