Kompas.com - 30/05/2021, 04:43 WIB
Para pemain Chelsea bersiap mengangkat trofi Liga Champions setelah mengalahkan Manchester City di partai final yang berlangsung di Stadion Dragao, Porto, pada Minggu (30/5/2021) dini hari WIB. CARL RECINEPara pemain Chelsea bersiap mengangkat trofi Liga Champions setelah mengalahkan Manchester City di partai final yang berlangsung di Stadion Dragao, Porto, pada Minggu (30/5/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Chelsea menjuarai Liga Champions untuk kali kedua sepanjang sejarah klub setelah mengalahkan Manchester City 1-0 pada Minggu (30/5/2021) dini hari WIB.

Gol tunggal Kai Havertz menghadirkan trofi Liga Champions pertama bagi Chelsea sejak 2012. Pertahanan brilian pasukan Thomas Tuchel sukses melindungi kiper Edouard Mendy yang hanya perlu melakukan 1 penyelamatan sepanjang 90 menit.

Sementara, hasil di Stadion Dragao, Porto, tersebut memperpanjang pencarian Man City akan trofi Liga Champions.

Berikut adalah lima hal menarik dari pertandingan final Liga Champions tersebut:

1. Lagi-lagi, Pep "Kebanyakan Berpikir"

Ekspresi frustrasi Pep Guardiola pada laga pekan ke-31 Liga Inggris yang mempertemukan Man City vs Leeds United di Stadion Etihad, Sabtu (10/4/2021).AFP/ POOL Ekspresi frustrasi Pep Guardiola pada laga pekan ke-31 Liga Inggris yang mempertemukan Man City vs Leeds United di Stadion Etihad, Sabtu (10/4/2021).

Pep Guardiola terkenal karena suka memberikan kejutan di laga-laga terbesar Liga Champions. Ia pun berhasil membuat keputusan yang bisa jadi membuat kening beberapa fans Man City dan juga pengamat sepak bola mengerut.

Ia menampilkan line up mengejutkan dengan menurunkan dua penyerang dengan Raheem Sterling yang performanya tengah menurun untuk mendampingi Riyad Mahrez di depan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara, Pep memainkan Ilkay Guendogan, top skor City di semua kompetisi musim ini, sebagai pivot seorang dengan Phil Foden serta Bernardo Silva di kiri kanannya.

Ia memilih mengistirahatkan gelandang bertahan Rodri dan Fernandinho. Ini adalah kali kedua sepanjang musim ini City bermain tanpa gelandang bertahan murni.

"Formasi all out attack" dan "bermain tanpa polis asuransi dengan Rodri dan Fernandinho di bangku cadangan" adalah gambaran beberapa pandit di BBC mengenai keputusannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X