Kompas.com - 29/05/2021, 12:00 WIB
Pep Guardiola saat menghadiri jumpa pers menjelang pertandingan Liga Champions Manchester City vs Dinamo Zagreb di Stadion Maksimir, 10 Desember 2019. AFP/DENIS LOVROVICPep Guardiola saat menghadiri jumpa pers menjelang pertandingan Liga Champions Manchester City vs Dinamo Zagreb di Stadion Maksimir, 10 Desember 2019.

KOMPAS.com - Pep Guardiola akan masuk buku sejarah jika berhasil mengantar Manchester City mengalahkan Chelsea pada final Liga Champions.

Laga final Liga Champions Man City vs Chelsea akan dihelat di Stadion do Dragao, Porto, pada Sabtu (29/5/2021) atau Minggu pukul 02.00 WIB.

Link live streaming final Liga Champions Man City vs Chelsea akan tersedia di akhir artikel.

Duel melawan Chelsea dini hari nanti akan menjadi final Liga Champions ketiga dalam karier kepelatihan Pep Guardiola.

Sebelumnya, Pep Guardiola sudah pernah merasakan dua final Liga Champions bersama Barcelona pada musim 2008-2009 dan 2010-2011.

Baca juga: Final Liga Champions Man City Vs Chelsea, Guardiola Peringatkan Tuchel

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada musim 2008-2009, Guardiola mengantar Barcelona ke tangga juara Liga Champions seusai mengalahkan Manchester United dua gol tanpa balas.

Dua musim berselang, Guardiola bersama Barcelona kembali menghancurkan Man United asuhan Sir Alex Ferguson juga dengan margin dua gol, yakni 3-1.

Kini, setelah satu dekade menunggu, Pep Guardiola akan kembali merasakan final Liga Champions.

Jika berhasil mengantar Man City menjadi juara Liga Champions musim ini, Pep Guardiola akan masuk ke dalam buku sejarah kompetisi tertinggi antarklub Eropa tersebut.

Pep Guardiola akan menjadi pelatih keenam dalam sejarah Liga Champions yang mampu meraih gelar juara dengan dua tim yang berbeda.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.