Kompas.com - 29/05/2021, 05:00 WIB
Ekspresi kiiper Lille Mike Maignan dalam laga melawan Olympique Marseille di Stade de Velodrome, 20 September 2020. AFP/NICOLAS TUCATEkspresi kiiper Lille Mike Maignan dalam laga melawan Olympique Marseille di Stade de Velodrome, 20 September 2020.
|

KOMPAS.com - Gara-gara cerita dari pemain Juventus, kiper asal Perancis, Mike Maignan, mantap bersandar ke pelukan AC Milan.

AC Milan sudah mengambil ancang-ancang dalam menyambut musim depan dengan perekrutan Mike Maignan dari Lille OSC.

Mike Maignan (25 tahun) disiapkan sebagai pengganti Gianluigi Donnarumma yang dikabarkan akan pergi dari AC Milan per 30 Juni nanti dengan status bebas transfer.

Maignan, yang direkrut dengan biaya 15 juta euro (sekitar 261,2 miliar rupiah), menuturkan bahwa duo Direktur AC Milan, Ricky Massara dan Paolo Maldini merupakan figur penting dalam proses transfer dirinya.

Akan tetapi, ada sosok lain yang bikin hati Maignan kian mantap memilih Milan.

Baca juga: Gantikan Donnarumma, Mike Maignan Resmi Gabung AC Milan

Siapa sangka jika figur yang dimaksud adalah personel lini tengah Juventus, Adrien Rabiot.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Maignan dan Rabiot sudah berkawan sejak lama. Selain sama-sama memegang paspor Perancis, mereka berdua juga merupakan lulusan akademi Paris Saint-Germain (PSG).

Sebelum merekah dan akhirnya mengantar Lille juara Liga Perancis musim 2020-2021, Maignan membela PSG pada rentang 2009-2015, kendati tak sempat mencatat penampilan bareng tim asal Paris itu.

“Rabiot bercerita kepada saya tentang Serie A. Ia bilang bahwa Serie A adalah liga yang sangat mengutamakan taktik dengan sesi latihan yang begitu intens,” kata Maignan kepada La Gazzetta dello Sport dilansir dari Tuttomercatoweb.

Baca juga: Perubahan AC Milan dan Drama Donnarumma

“Karena itu, Serie A menjadi ideal buat orang seperti saya yang ingin terus berkembang, terlebih dalam hal mental,” ujar Maignan yang membela Lille pada 2015 sampai 2021.

“Rabiot mengajarkan saya beberapa kata bahasa Italia. Saya mendengarkannya dan mencoba belajar,” tutur sang kiper berpostur 191 cm yang berjanji akan segera mengikuti kelas bahasa Italia.

Maignan sangat optimistis akan bisa cepat membaur dengan penggawa lain AC Milan, termasuk Zlatan Ibrahimovic.

Maignan sebelumnya sudah mengenal Ibrahimovic sebagai rival di atas lapangan, saat sang striker asal Swedia tersebut masih membela panji PSG.

“Sudah tercipta hubungan yang baik. Dia akan menerima saya dengan baik. Tak akan ada masalah soal adaptasi,” kata Maignan dengan penuh keyakinan.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.