Dengar Kabar Izin Liga 1 2021 Segera Terbit, Pelatih Persib Semringah

Kompas.com - 26/05/2021, 05:40 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memimpin sesi latihan timnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (25/5/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memimpin sesi latihan timnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (25/5/2021).

BANDUNG, KOMPAS.com - Kepastian penyelenggaraan Liga 1 2021 mulai menemui titik terang.

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dikabarkan segera memberi lampu hijau untuk digelarnya kompetisi strata utama sepak bola Indonesia itu pada awal Juli 2021.

Asisten Operasi (Asops), Irjen Pol Imam Sugianto, mengatakan, Polri akan menerbitkan izin penyelenggaran Liga 1 2021 pada 27 Mei mendatang.

Hal tersebut disampaikan Imam seusai mengikuti rapat koordinasi penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, PSSI, dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), di Jakarta, Senin (24/5/2021).

Baca juga: PSSI Rencanakan Kickoff Liga 1 Bergulir pada 3 atau 7 Juli 2021

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, semringah mendengar kabar tersebut.

Menurut Alberts, itu adalah kabar baik yang sangat dinantikan oleh publik sepak bola Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tentunya saya sudah mendengar kabar itu dan menurut saya itu adalah kabar yang sangat bagus dan itu kabar yang sudah kami nantikan lebih dari satu tahun," kata Alberts kepada wartawan, Selasa (25/5/2021).

Sebelumnya PSSI dan PT LIB, selaku pemangku kebijakan sepak bola Indonesia merencanakan Liga 1 2021 bergulir pada 3 Juli mendatang.

Akan tetapi, kabar terbaru menyebutkan, ada kemungkinan jadwal kickoff Liga 1 dimundurkan menjadi 7 Juli. Hal tersebut berkaitan dengan jadwal pertandingan Bali United dan Persipura Jayapura di Piala AFC 2021.

Baca juga: Persib Bandung Agendakan Uji Tanding pada Pekan Depan

Alberts pun sudah mendengar kabar tersebut. Dia merasa tidak ada masalah dengan pemunduran jadwal kickoff kompetisi. Sebab, hal tersebut berkaitan dengan situasi non teknis.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.