Atletico Juara Liga Spanyol - Fans 14 Tahun Tewas, Pesta Jadi Tragedi

Kompas.com - 23/05/2021, 05:20 WIB
Skuad Atletico Madrid saat merayakan gol ke gawang Real Valladolid pada laga pamungkas Liga Spanyol di Stadion Jose Zorilla, Sabtu (22/5/2021) malam WIB. AFP/CESAR MANSOSkuad Atletico Madrid saat merayakan gol ke gawang Real Valladolid pada laga pamungkas Liga Spanyol di Stadion Jose Zorilla, Sabtu (22/5/2021) malam WIB.
|

KOMPAS.com - Pesta perayaan gelar juara Liga Spanyol Atletico Madrid berubah jadi tragedi saat seorang fans berusia 14 tahun tewas karena kecelakaan.

Atletico Madrid sukses mengamankan status sebagai juara Liga Spanyol 2020-2021 usai meraih kemenangan 2-1 di kandang Real Valladolid, Stadion Jose Zorilla, Sabtu (22/5/2021).

Situasi pandemi Covid-19 tak menghalangi antusiasme fans untuk merayakan kesuksesan Atletico Madrid. Pesta juara pun pecah di pusat Kota Madrid.

Salah satu konsentrasi massa terbesar ada di Plaza de Neptuno, area bersejarah Kota Madrid di mana fans Atletico biasa merayakan gelar juara.

Plaza de Neptuno hanya berjarak sekitar 8-10 menit jalan kaki dari Plaza de Cibeles, tempat favorit suporter Real Madrid menggelar pesta kesuksesan.

Baca juga: Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Menang, Atletico Tetap Juara!

Gempita pesta perayaan juara Liga Spanyol Atletico Madrid lantas berubah menjadi tragedi saat seorang fans berusia 14 tahun dikabarkan meninggal dunia karena mengalami kecelakaan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kabar tersebut pertama kali diturunkan oleh El Pais. Menurut saksi mata kejadian, sejumlah bocah terlihat menaiki mobil van berwarna hitam di kawasan Plaza de Santa Ana pada pukul 21.20 waktu setempat.

Seorang anak tampak duduk di pinggir jendela, dengan sebagian tubuhnya berada di luar.

Ia mengibarkan bendera merah-putih, yang merupakan warna kebesaran Atletico Madrid, sembari menyerukan chant.

Momen memilukan lantas terjadi saat mobil van hitam hendak merapat di kawasan parkir Plaza de Santa Ana.

Baca juga: Hasil Eibar vs Barcelona: Tanpa Messi, Griezmann Jadi Pahlawan Blaugrana

Halaman:


Sumber El Pais
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X